Jakarta – Bulan Desember identik dengan Natal, baik dari perayaan, pernak-pernik, dan liburan. Bagi Premier League, Desember merupakan periode tersibuk bagi pesepak bola di Inggris.

Setiap tim Premier League harus bermain tiga hingga empat pertandingan dalam sepekan. Hal itu membuat kondisi fisik pemain terkuras habis.

Tiap tim melakukan rotasi demi menjaga kondisi fisik para pemain. Padatnya jadwal membuat setiap tim melakukan hal tersebut.

Kita akan memasuki bulan Desember dalam hitungan hari. Premier League akan menyajikan beberapa laga menarik pada bulan Desember.

Lantas, partai Premier League mana saja yang menarik untuk ditonton bulan depan? Berikut tiga pertandingan yang menarik untuk disimak.

Manchester United vs Tottenham Hotspur – 4 Desember 2019

Kembalinya Jose Mourinho ke Old Trafford menjadi pusat perhatian pada laga kali ini. Pasalnya, pelatih asal Portugal tersebut baru saja dipecat Manchester United pada Desember tahun lalu.

Selama dua setengah musim membesut Manchester United, Jose Mourinho telah memberikan titel Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield. Sedangkan di Premier League, Mourinho telah membawa tim Setan Merah menjadi runner-up dua musim lalu. Raihan tersebut merupakan perolehan terbaik Manchester United setelah kepergian Sir Alex Ferguson.

Mampukah Jose Mourinho membalaskan dendamnya kepada Manchester United atau Ole Gunnar Solskjaer yang membuktikan bahwa dirinya lebih baik daripada pendahulunya? Semuanya akan terjawab pada akhir pekan depan.

Arsenal vs Manchester City – 15 Desember 2019

Arsenal dan Manchester City memiliki performa yang jomplang pada Premier League musim ini. Saat ini, The Gunners masih terdampar di posisi keenam dengan raihan 17 poin. Sedangkan, The Citizens menepati posisi keempat dengan raihan 25 poin.

Arsenal dan Unai Emery masih bermasalah di lini bertahan. Selain itu, Arsenal juga kerap kesulitan ketika berhadapan dengan tim big six. Tim Meriam London belum pernah meraih satu pun kemenangan ketika berhadapan dengan tim big six.

Di kubu tim tamu, Manchester City harus meraih kemenangan pada laga kali ini jika ingin meraih trofi Premier League musim ini. Pasalnya, The Citizens memiliki jarak sembilan poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Leicester City vs Liverpool – Boxing Day / 26 Desember 2019

Laga seru nan sengit akan tersaji sehari setelah Natal. Leicester City akan menyambut Liverpool di Stadion King Power pada laga yang bertajuk Boxing Day.

Saat ini, kedua tim masih bersaing memperebutkan gelar Premier League. Liverpool berada di puncak klasemen dengan raihan 34 poin, sedangkan Leicester membuntuti lawannya di posisi kedua dengan raihan 26 poin.

Pada pertemuan sebelumnya, Liverpool meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 2-1. Saido Mane dan James Milner berkontribusi terhadap dua gol yang dicetakkan Liverpool. Sementara itu, satu-satunya gol Leicester City tercipta dari James Maddison.

Kemenangan pada laga kali ini akan membuat Liverpool semakin dekat dengan gelar juara. Sedangkan, jika Leicester City meraih kemenangan, maka perebutan gelar juara Premier League akan kembali terbuka.