oleh

Liverpool Diyakini Hanya Perlu Mewaspadai Ancaman Manchester City

Liverpool diyakini hanya perlu mewaspadai ancaman Manchester City dalam pemburuan gelar juara Premier League 2019/20 ini. The Reds mungkin tidak perlu memperhatikan ancaman klub lain.

Setelah 12 pertandingan, peta persaingan papan atas musim ini mulai terbentuk. Liverpool dan Man City masih sangat kuat, lalu ada kejutan dari Leicester City dan Chelsea.

Bagi Jason McAteer, analis Premier League, persaingan papan atas musim ini bakal sangat menarik. Dia tahu Chelsea dan Leicester menyimpan ancaman, tapi sepertinya Liverpool bakal tetap nyaman.

Saat ini, Liverpool nyaman di puncak klasemen sementara dengan 34 poin. Lalu ada Leicester di peringkat kedua, diikuti Chelsea dan Man City. Menurut McAteer, Chelsea dan Leicester layak dianggap sebagai kejutan.

Seharusnya masih ada tim-tim lain seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, atau Manchester United. Namun, justru Leicester yang mengejutkan.

“Yang dilakukan Brendan Rodgers di Leicester luar biasa dan pekerjaan Frank Lampard di Chelsea mungkin jauh lebih impresif lagi,” tutur McAteer kepada Racing Post via Goal internasional.

“Saya merupakan penggemar berat Frank dan saya kira Chelsea akan terus berkembang. Namun, mereka tidak akan menjadi pesaing juara musim ini.”

Chelsea dan Leicester mulai menunjukkan potensi mereka, tapi McAteer hanya tidak bisa membayangkan tim-tim itu bersaing dengan Liverpool atau Man City. Standar yang ditetapkan tim asuhan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola begitu tinggi.

“Tim-tim seperti Chelsea dan Leicester bisa dengan mudah menderita kekalahan beruntun, atau mendapatkan sejumlah hasil imbang dari tiga pertandingan beruntun,” lanjut McAteer.

“Kekurangan seperti itu bisa membuat Anda kehilangan pijakan, mengingat betapa tingginya standar yang ditetapkan Liverpool dan Man City,” tandasnya.