7 Tahun Penantian Akhirnya De Gea Berhasil Meraih Sarung tangan Emas

7upcash – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, meraih penghargaan teratas jadi penjaga gawang terbaik Liga Inggris setelah mengarungi tujuh musim dengan The Red Devils. De Gea menyabet gelar Golden Glove atau Sarung Tangan Emas Premier League sesudah Man United bermain 0-0 melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB. Hasil itu buat De Gea mencatatkan 18 clean sheet selama musim ini. 7 Tahun Penantian Akhirnya De Gea Berhasil Meraih Sarung tangan Emas

7 Tahun Penantian Akhirnya De Gea Berhasil Meraih Sarung tangan Emas

Raihan itu buat De Gea tidak bisa dikejar oleh kompetitor terdekatnya dari Manchester City, Ederson Moraes, yang mengoleksi 16 clean sheet. Karena menyisakan satu pertandingan dengan Man City, tidak mungkin Moraes menyamakan prestasi De Gea. Seusai pertandingan itu, penjaga gawang 27 tahun itu mengakui suka atas pencapainnya itu. ” Rasanya senang, ini merupakan gelar Sarung Tangan Emas pertama saya, ” kata De Gea diambil BolaSport. com dari situs resmi klub.

” Saya begitu bahagia pada perolehan ini, karna ini berarti pertahanan kami begitu bagus di Liga Inggris, ” kata De Gea menambahkan. Meskipun demikian, De Gea tidak sesumbar kalau titel yang didapat karna kegemilangan performa yang dia tunjukkan pada musim ini. ” Gelar ini untuk semua orang, ini adalah penghargaan untuk seluruh tim. Tidak cuma untuk seorang penjaga gawang, ” kata pilar timnas Spanyol itu. Prestasi ini seakan jadi penantian panjang untuk De Gea. Sebab, mulai sejak bermain di Liga Inggris pada musim 2011-2012 atau tujuh musim kemarin, dia baru pertama kalinya menyabet gelar ini. Gelar Sarung Tangan Emas ini melengkapi tiga gelar lain yang De Gea peroleh musim ini. Terlebih dulu, dia mencapai pemain paling baik pilihan fans Man United (Sir Matt Busby Player of The Year), pemain terbaik Man United (MUFC Players of the year) serta anggota skuad terbaik pilihan jurnalis (PFA Team of The Year).