Akibat Kartu Merah Sergio Roberto Barca kehilangan Fokus

7upcash – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa kurang senang dengan hasil yang dicapai timnya saat berkunjung ke markas Celta Vigo untuk memerankan pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2017-2018, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, Barcelona mesti ikhlas akhiri laga dengan skor imbang 2-2. Akibat Kartu Merah Sergio Roberto Barca kehilangan Fokus

Akibat Kartu Merah Sergio Roberto Barca kehilangan Fokus

Menurut Valverde, tim asuhannya sesungguhnya dapat mencetak kemenangan pada laga itu. Sebab, sampai pertengahan babak kedua, Blaugrana sukses unggul dengan skor 2-1.

Tetapi, tak lama kemudian, konsentrasi pemain Barcelona mesti buyar karna wasit mengambil keputusan berikan kartu merah pada salah satu pemain mereka. Pada menit ke-71, wasit memberi kartu merah pada Sergi Roberto karna lakukan pelanggaran pada Iago Aspas.

Valverde mengaku mulai sejak saat itu performa beberapa pemainnya selalu alami penurunan. Keadaan ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Celta Vigo. Mereka bisa menjebol pertahanan Blaugrana serta menyamakan skor jadi 2-2.

Gol kedua Celta Vigo sendiri terwujud pada menit ke-82 lewat aksi Aspas. Skor imbang 2-2 juga bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Barcelona mesti senang membawa pulang satu poin dari markas Celta Vigo.

“Kami tidak terima begitu saja hasil imbang ini karna kami selalu menginginkan menang. Tetapi, kami tetap harus senang dengan hasil yang kami capai pada laga ini, ” tutur Valverde, seperti diambil dari Football Espana, Rabu (18/4/2018).

“Kami sesungguhnya sukses mengendalikan permainan sampai unggul 2-1. Tetapi kemudian, wasit memberi kartu merah pada Sergi Roberto serta permainan kami berubah mulai sejak saat itu, ” lanjut Valverde.

” Setelah itu, kami tidak mempunyai kemampuan untuk membuat serangan. Pemain Celta Vigo juga bangkit dengan cetak gol yang buat skor berubah jadi imbang, ” papar pelatih berpaspor Spanyol itu.

Walau imbang, hasil laga kontra Celta Vigo ini tidak merubah tempat Blaugrana di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018. Mereka saat ini makin kukuh di puncak klasemen dengan catatan 83 poin. Tidak cuma itu, hasil laga ini perpanjang rekor tidak terkalahkan Barcelona di Liga Spanyol 2017-2018.