Alasan Radja Nainggolan Tak Ingin Ganti Klub

7upcash – Pada jaman sepakbola moderen seperti saat ini, kesetiaan adalah suatu hal yang langka untuk diketemukan dari beberapa pemain. Pasalnya, setiap pemain biasanya inginkan karir yang lebih besar serta peroleh upah yang lebih tinggi dari yang ia dapatkan terlebih dulu. Meski sekian, hal itu kenyataannya tidak berlaku untuk gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Alasan Radja Nainggolan Tak Ingin Ganti Klub

Alasan Radja Nainggolan Tak Ingin Ganti Klub

Gelandang yang mempunyai darah Indonesia itu gabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas 2014 dari Cagliari dengan mahar 15 juta euro. Baru satu musim membela Roma, Nainggolan kenyataannya segera menarik minat beberapa klub top Eropa untuk dapat memboyongnya, termasuk juga salah satunya Chelsea.

Tidak ayal, pada bursa transfer musim panas 2015 juga beragam tawaran berdatangan menggoda Nainggolan untuk dapat hengkang dari klub berjuluk Il Giallorossi itu. Tetapi demikian, nyatanya Nainggolan tidak goyah serta tetap mempunyai kemauan kuat untuk bertahan di Roma.

Gelandang berpaspor Belgia itu tidak menolak bila dianya juga tertarik dengan uang. Tetapi, menurut dia tidak semua masalah bisa diukur hanya dengan uang. Nainggolan mempunyai pemikiran kalau bertukar-ganti kesebelasan terus-terusan tidak akan buat karir seseorang pesepakbola jadi bagus.

Saat ini, Nainggolan nyaris memijak umur 30 tahun. Tetapi, berbagai tawaran masih selalu ada menggodanya, intinya dari klub-klub Liga Super China yang mempunyai kekayaan berlimpah. Meski demikian, ia tetap memegang teguh keputusannya untuk tetap membela Roma.

“Saya akan jadi seseorang pembohong bila saya menyebutkan uang tidak buat saya tertarik, saya 30 tahun. Tetapi, kebenarannya yaitu di waktu dulu saya menampik penawaran yang penting, dua tahun lantas saya mungkin pergi ke Chelsea serta memperoleh semakin banyak uang, tapi untuk saya itu bukan sekedar mengenai segi ekonomi, ” tutur Nainggolan, Sabtu (31/3/2018).

“Biar saya terangkan, satu hal yang perlu disebutkan : ‘saya akan bersenang-senang di China serta memperoleh uang. ’ Ada orang yang ingin lakukan apa sajakah, bahkan juga membersihkan baju mereka dengan tangan mereka hanya untuk pergi serta memperoleh semua uang itu, ” lanjutnya.

“Pertanyaan yang lain yaitu bila saya mesti bertahan pada tingkat yang sama, apakah hal yang bagus untuk beralih kota serta gaya hidup begitu sering? Saya belum juga mempunyai pemikiran itu. Saya suka disini, itu saja, ” selesai Nainggolan.