Allegri Tidak Ingin Bernafsu Samai Torehan Rossoneri

7upcash – Perlahan-lahan tetapi tentu, Juventus mendekati rekor AC Milan yang selalu menang dalam 13 pertandingan awal musim 1992-93. Sekarang, anak-anak asuh Massimiliano Allegri sudah mengemas memenangkan 10 pertandingan berturut-turut di beberapa arena semenjak awal musim. Rinciannya, dua pertandingan di Liga Champions serta delapan laga di Serie A. Allegri Tidak Ingin Bernafsu Samai Torehan Rossoneri

Allegri Tidak Ingin Bernafsu Samai Torehan Rossoneri

Tentang rekor itu, Massimiliano Allegri mengakui terpacu. Akan tetapi, ia tidak ingin hal itu jadi beban sendiri buat anak-anak asuhnya. Ia tidak ingin pongah serta mengaku akan memenangkan semua pertandingan musim ini. Dengan pribadi, dia paham persis rekor yang dibikin Milan bersama dengan allenatore Fabio Capello saat itu.

“Sebagai anak muda, saya senang pelatih-pelatih juara. Diantaranya Capello. Saya ingin jadi nomer satu,” ungkap Massimoliano Allegri, Minggu (14/10/2018), seperti diambil dari Corriere dello Sport. “Saya ada di lapangan saat team Capello membalik kondisi 2-4 jadi kemenanagn 5-4 serta itu ialah kemenangan ke lima mereka dengan berturut-turut.”

Pertandingan yang diceritakan Massimiliano Allegri itu ialah waktu I Rossoneri melawat ke kandang Pescara pada 13 September 1992. Tidak cuma tampil di lapangan, ia ikut cetak gol pembuka kelebihan timnya waktu pertandingan berjalan satu menit walau lalu di balik jadi 1-2 oleh gol Paolo Maldini serta Gianluigi Lentini.

Tidak Ingin Ulangilah Kesombongan Capello

Walau kagum, Massimiliano Allegri ikut belajar suatu dari pertandingan itu. Itu berkaitan ledakan ambisi yang melebihi rasionalitas. Ia tidak ingin termakan oleh perihal itu.

“Setelah kemenangan (atas Pescara) itu, ia (Capello) menjelaskan timnya tidak akan kalah selama musim,” ungkap ia. “Saya leboih senang konsentrasi dari pertandingan ke pertandingan.”

Untuk menyamakan rekor Milan bersama dengan Capello pada musim 1992-93 itu, anak-anak asuh Massimiliano Allegri mesti melawan salah satunya pertandingan berat. Itu ialah waktu melawat ke Stadion Old Trafford punya Manchester United pada 23 Oktober yang akan datang. Mengenai dua pertandingan lainnya ialah melawan Cagliari di kandang sendiri serta menantang Empoli di kandang lawan.