Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, dikabarkan akan segera bergabung dengan Juventus. Lantas bagaimana nasib bomber gaek AS Roma, Edin Dzeko?

Seperti yang diketahui, Juventus sempat dikabarkan dekat dengan pria berkebangsaan Bosnia itu. Namun transfer baru bisa terjadi saat Roma berhasil mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli.

Permasalahannya, transfer Milik ke Roma sedang tersendat karena ada sedikit masalah terkait kesepakatan antara kedua klub. Roma pun enggan melepas Dzeko jika Milik belum ada di genggamannya.

Di sisi lain, seperti yang Andrea Pirlo katakan, Juventus tengah membutuhkan striker baru. Mereka tidak punya waktu banyak karena Gonzalo Higuain sudah pergi. Tak heran kalau mereka mengalihkan perhatiannya ke bidikan lain.

Berdasarkan laporan yang beredar, Juventus akan segera mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Pemain berdarah Spanyol itu bakalan direkrut sebagai pinjaman plus opsi pembelian dengan nilai total 55 juta euro.

Situasinya kurang lebih mirip, di mana Juventus menunggu Atletico Madrid mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona. Tapi, berdasarkan kabar dari Sky Sport Italia dan Marca, prosesnya jauh lebih mulus ketimbang Dzeko.

Lantas, bagaimana dengan Dzeko? Menurut laporan, pemain berusia 34 tahun tersebut terlihat di markas pelatihan Roma saat ini. Namun dirinya masih menunggu kabar soal transfer ke Juventus sembari menjalani latihan.

Menurut Il Corriere dello Sport, Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Dzeko maupun Roma. Namun seperti yang telah dijelaskan, transfer baru bisa terjadi kalau Roma telah mendapatkan Milik dari Napoli.

Indikasi kepergian Dzeko dari Olimpico sebenarnya sudah tercium sejak akhir pekan kemarin. Meskipun kondisinya sedang fit, namun Dzeko tidak diturunkan kala Giallorossi bertemu Hellas Verona di ajang Serie A.

Juiventus sendiri tidak menggantungkan harapannya kepada Dzeko seorang. Sang direktur, Fabio Paratici, mengkonfirmasi kalau timnya sedang membidik beberapa nama untuk mengisi slot penyerang.

“Bisa dibilang ini bukan situasi mengenai Dzeko, ini adalah situasi striker, karena Juventus membutuhkan penyerang. Sekarang kami hanya memikirkan satu striker, bukan dua,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Kami tahu apa yang kami mau dan sedang mengerjakannya secara tenang, masih ada 15 hari bursa transfer dan kami tak terburu-buru. Masih ada opsi lainnya, bukan cuma Dzeko,” pungkasnya.