Andritany Alami Cedera di Tulang Penyangga Bola Matanya Sebelah Kanan

7upcash – Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi mengungkap kalau cedera Andritany Ardhiyasa cukup serius. Andritany alami cedera di tulang penyangga bola matanya sebelah kanan. Andritany Alami Cedera di Tulang Penyangga Bola Matanya Sebelah Kanan

Andritany Alami Cedera di Tulang Penyangga Bola Matanya Sebelah Kanan

Andritany alami benturan dengan pemain lawan waktu membela timnas Indonesia di pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018). Dia ditarik keluar pada menit-menit awal.

Andritany segera dibawa ke Rumah Sakit EMC Sentul oleh tim medis. Tetapi, saat ini pemain 26 tahun itu tengah melakukan perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta.

Menurut Dokter Syarif Alwi, sesudah melakukan kontrol pemeriksaan, Andritany di ketahui alami fraktur pada tulang penunjang atau penyangga bola matanya di sebelah kanan. Oleh karenanya, pemain Persija Jakarta itu memerlukan penanganan khusus.

” Pada umumnya membaik, sadar. Hanya mata sebelah kanan lebam. Setelah dilakukan foto scan, ada sedikit fraktur pada tulang penunjang bola matanya itu. Jadi saat ini Andritany dikirim ke RS MMC ingin dikonsultasikan ke dokter THT apakah butuh diambil tindakan operasi atau seperti apa, ” tutur Dokter yang akrab disapa papi itu waktu dihubungi, Jumat (4/5/2018).

Syarif menambahkan, nanti dokter yang mengatasi Andritany yang dapat memprediksi kapan pemain berumur 26 tahun itu akan pulih.

” Dokter yang merawat nanti yang akan memberi garansi berapa lama dia dapat main kembali. Tapi memang butuh perawatan yang baik karna kami memerlukan Andritany, ” tuturnya.