Arsenal Dapat Menjuarai Premier League Jika Bermain Tenang

7upcash – Arsenal barusan melanjutkan trend positifnya semenjak bulan September 2018. Melawat ke markas Fulham, The Gunners sukses menang mutlak dengan skor 1-5. Ke lima gol disumbangkan oleh Alexandre Lacazette (2 gol), Aaron Ramsey, serta Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol). Arsenal Dapat Menjuarai Premier League Jika Bermain Tenang

Arsenal Dapat Menjuarai Premier League Jika Bermain Tenang

Menyikapi kemenangan mutlak ini, saat di tanya kesempatan timnya jadi juara, Unai Emery menjawab diplomatis.

“Ketika kami kalah di dua laga awal (versus Manchester City serta Chelsea), kami masih tenang. Saat kami menang berturut-turut sekarang ini, kami mesti masih menjaga mentalitas semacam ini. Kami butuh main tenang, nikmati latihan, bekera bersama dengan, serta share kebahagiaan dengan supporter seperti ini hari. Kami mesti masih berkembang setiap saat serta saya ketahui kami dapat karena itu,” tegas Emery seperti diambil dari Football London.

Dengan kemenangan ini, Arsenal untuk sementara naik ke posisi 3 dengan koleksi 18 poin dari 8 pertandingan. The Gunners sendiri barusan mencatat beberapa capaian positif malam hari ini. Selain perpanjang kemenangan berturut-turut jadi 9 pertandingan, Meriam London ikut mencapai 3 kemenangan berturut-turut di pertandingan tandang pertama-tama semenjak Oktober 2016. Untuk rekor kemenangan di semua pertandingan, The Gunners menyamakan perolehan di bulan Maret-April 2015.

Di pertandingan ini, Arsenal sendiri tampil tiada beberapa pilarnya seperti Petr Cech yang cedera hamstring serta Mesut Oezil yang cedera punggung. Selain itu, beberapa pemain kunci ikut dimainkan dari bangku cadangan seperti Aaron Ramsey serta Aubameyang. Berkaitan perihal ini, pelatih dari Spanyol ini miliki alasan.

“Kami meniti penerbangan yang begitu jauh dari Azerbaijan pada Kamis (4/10) lalu. Itu mengapa saya mesti waspada dengan keadaan fisik beberapa pemain. Akan tetapi, pemain seperti Aubameyang, Ramsey, dan (Matteo) Guendouzi begitu menolong sekali dari bangku cadangan dengan kualitas mereka,” puji Emery.