Arsenal pelan-pelan kembali ke papan atas Liga Inggris. Satu rahasianya adalah performa bek kanan tangguh, Takehiro Tomiyasu!

Takehiro Tomiyasu merupakan rekrutan baru Arsenal di musim panas kemarin. The Gunners menebusnya seharga 18 juta Euro atau setara Rp 289 miliar dari Bologna.

Tomiyasu langsung jadi pilihan utama, walau usianya masih terbilang muda, 23 tahun. Tak butuh waktu lama, pemain asal Jepang itu langsung jadi idola baru!

15 Laga sudah dimainkan Takehiro Tomiyasu di Liga Inggris dan seluruhnya jadi starter. Dirinya tidak tergantikan dengan bermain penuh di 14 laga terakhirnya!

Sky Sports mencatat, Tomiyasu menampilkan permainan impresif soal pertahanan. Tomiyasu menjadi nomor satu di Arsenal dalam urusan takel (sebanyak 27 kali), memenangi duel (87 kali), memenangi duel udara (43 kali), dan melakukan sentuhan terbanyak 1.08 kali.

Takehiro Tomiyasu mampu mengawal sayap kanan Arsenal dengan baik. Meski baru satu assist disumbangnya, tentu itu tidak jadi masalah karena dirinya mampu bertahan dengan kuat.

“Dia masih muda dan tidak canggung. Tomiyasu terus bekerja keras dan memberikan segalanya di lapangan,” terang manajer Arsenal, Mikel Arteta.

“Dia langsung menjadi bagian penting dan tim merasa aman dengan kehadirannya,” lanjutnya.

Dari 15 kali penampilan di Liga Inggris tersebut, Takehiro Tomiyasu mencatatkan 10 kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Sayangnya, kini Tomiyasu sedang positif Corona dan mengalami cedera. Dirinya sudah absen kala Arsenal menghadapi Norwich pada 26 Desember dan diyakini baru akan kembali bermain di awal Januari nanti.