Jakarta – Juventus dan Barcelona dilaporkan selangkah lagi merampungkan proses pertukaran pemain. Kedua tim tinggal menyelesaikan kesepakatan di antara kedua pemain yang dimaksud.

Barcelona akan menukarkan pemainnya, Arthur Melo, Miralem Pjanic. Juventus, melalui Direktur Olahraga tim, Fabio Paratici, mengonfirmasi kabar ini.

“Kami sudah melakukan perbincangan dengan Barcelona, tapi karena semua tim sedang sibuk bertanding, rencana ini sempat tertunda beberapa lama,” ucap Paratici dilansir Goal International.

“Mari kita ssekitar 30 Juni nanti. Yang bisa saya sampaikan adalah, saat ini kami sedang mencari waktu yang tepat untuk merampungkan kesepakatan. Dua pemain tersebut sudah takin, jadi ini tinggal masalah waktu saja,” katanya lagi.

Juventus memang telah lama berencana melepas Miralem Pjanic. Awalnya, manajemen tim berminat pada Arturo Vidal, namun kubu Barcelona hanya bersedia memberikan Arthur Melo.

Dari kesepakatan pertukaran pemain ini, Barcelona bisa dibilang paling untung. Sebab, Juventus tetap diharuskan membayar 10 juta euro kepada Barca.

Mengingat harga beli Arthur Melo mencapai 80 juta euro, tentunya mendapatkan gelandang sekelas Miralem Pjanic plus 10 juta euro adalah deal yang tak bisa ditolak.

Di sisi lain, Barcelona juga memang membutuhkan satu tambahan gelandang pengatur serangan yang mumpuni usai ditinggal Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Frenkie de Jong dan Ivan Rakitic saja dinilai tidak cukup untuk menyeimbangkan lini tengah Barcelona. Sebaliknya, Juventus sudah diklaim sudah memiliki banyak geladang bertipe playmaker.