Efek domino dari transfer Romelu Lukaku membuat AS Roma ikutan sibuk di lantai bursa. Ini terkait transfer Tammy Abraham dari Chelsea.

Lukaku bakal hengkang dari Inter ke Chelsea. Sebagai gantinya, Inter melakukan pendekatan pada Roma untuk menggaet Edin Dzeko.

Roma sudah memberi lampu hijau kepada Dzeko untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Inter. Artinya, Roma juga membutuhkan amunisi baru di sektor striker.

Tammy Abraham yang diincar oleh Roma besutan Jose Mourinho sebagai calon pengganti Dzeko. Namun, operasi transfer ini tidak mulus. Direktur olahraga Roma, Tiago Pinto sampai harus terbang ke London untuk merayunya.

Menurut laporan The Athletic, Tiago Pinto bakal berada di London dalam 48 jam ke depan. Misinya adalah untuk bernegosiasi dengan Tammy Abraham.

Roma dan Chelsea kabarnya sudah sepakat terkait pembelian Tammy Abraham. Dalam kesepakatan itu, Chelsea punya klausul pembelian kembali.

Masalahnya, penyerang 23 tahun Inggris itu belum yakin untuk bergabung dengan Mourinho di Roma. Tiago Pinto pun bakal diutus untuk meyakinkan pemain yang bersangkutan supaya mau pindah ke ibu kota Italia.

Ini dilakukan karena Roma bakal butuh waktu untuk mencari pengganti lain andai Tammy Abraham ternyata benar-benar menolak pindah.