Banjir Kartu Kuning Mewarnai Kemenangan Barcelona

7upcash – Barcelona sukses menjaga tempatnya di puncak klassemen LaLiga sesudah mencetak kemenangan atas Girona, Minggu (27/1). Kemenangan ini membuat Azulgrana mempunyai kelebihan lima poin dari Atletico Madrid yang berada di rangking ke-2. Banjir Kartu Kuning Mewarnai Kemenangan Barcelona

Banjir Kartu Kuning Mewarnai Kemenangan Barcelona

Tampil menjadi team favorit, Barcelona langsung tancap gas. Pada menit ke-9, team tuan-rumah telah sukses unggul melalui gol dari Nelson Semedo.

Setelah gol dari Semedo, Barcelona makin keluar menyerang untuk melipatgandakan kelebihan. Girona juga tidak tinggal diam. Gerakan beresiko dari Cristhian Stuani serta Portu sukses menyusahkan posisi belakang team tamu.

Barcelona juga mulai bermain agresif untuk hentikan Stuani. Di paruh pertama, Clement Lenglet, Arturo Vidal serta Sergio Busquets memperoleh hadiah kartu kuning dari wasit. Tidak ada gol penambahan yang terbentuk di paruh pertama.

Di set kedua, Barcelona kembali menyerang. Team tuan-rumah juga melayani permainan menyerang Barcelona dengan strategi yang agresif. Strategi agresif yang diaplikasikan oleh Eusebio juga mengonsumsi korban. Pada menit ke-51, Bernardo Espinosa diusir keluar lapangan sesudah memperoleh kartu kuning keduanya.

Tampil dengan 10 orang tidak mematahkan semangat Girona. Mereka makin tampil agresif untuk hentikan Lionel Messi serta Luis Suarez. Akan tetapi, permainan mereka tidak berhasil membawa hasil. Masalahnya Messi sukses cetak gol pada menit ke-68.

Ketinggalan dua gol, Girona kehilangan semangat bermain. Tetapi, anak asuh Eusebio masih tetap mengaplikasikan taktik agresif. Akhirnya, Juanpe serta Stuani memperoleh kartu kuning dari wasit yang bekerja.

Keseluruhan, wasit keluarkan delapan kartu kuning di laga ini. Scuad bimbingan Erneste Valverd tidak dapat meningkatkan gol serta sukses membawa pulang tiga angka dari Montilivi.