Barca Masih Kokoh di Puncak Klasemen Dan Belum Terkalahkan

7upcash – Barca masih belum juga terkalahkan di kompetisi Liga Spanyol 2017-2018. Pada minggu ke-33, Blaugrana mencapai hasil cukup positif waktu bertamu ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Barca Masih Kokoh di Puncak Klasemen Dan Belum Terkalahkan

Barca Masih Kokoh di Puncak Klasemen Dan Belum Terkalahkan

Walau tidak berhasil mencetak kemenangan, Barcelona tetap pulang membawa satu poin usai bermain imbang 2-2. Hasil ini juga cukup buat skuad arahan Ernesto Valverde itu tetap ada di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin. Pada pertandingan itu, Celta Vigo dapat tampil berani waktu menyambut tantangan dari Barcelona. Bahkan pada menit awal, tuan rumah hampir cetak gol gawang Marc Andre ter-Stegen. Untung penjaga gawang berpaspor Jerman itu sukses menyelematkan bola itu.

Sampai 30 menit pertama, Celta Vigo sukses mengimbangi permainan Barcelona yang kali ini tidak diperkuat Lionel Messi mulai sejak awal pertandingan. Tetapi harapan datang untuk kubu Blaugrana, saat Ousmane Dembele cetak gol.

Pada menit 36, Dembele berhasil buat publik tuan rumah terdiam. Tembakan volinya dapat buat Sergio Alvarez memungut bola dari gawangnya. Gol itu tidak terlepas dari peranan Paco Alcacer yang memberi umpan. Skor pun berubah jadi 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Namun mendekati turun minum, Celta Vigo sukses menyamai kedudukan. Jonny Castro berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45. Gol itu lahir setelah Castro meneruskan dari Maximiliano Gomez. Skor jadi 1-1.

Masuk babak kedua, serangan kedua tim masih tetap diperlihatkan. Barcelona pun tunjukkan ambisinya untuk dapat mencapai poin penuh atau setidaknya mereka tidak menelan kekalahan perdana. Akhirnya pada menit 66, gol kedua untuk Barcelona kembali terwujud.

Kali ini Alcacer berhasil mengantarkan Barcelona unggul atas Celta Vigo. Gol lahir sesudah Alcacer manfaatkan bola liar sontekan Paulinho. Keadaan pun berubah jadi 1-2 untuk keunggulan Barcelona.

Tetapi raihan tiga poin Blaugrana yang ada di depan mata mesti pupus. Barcelona mesti bermain dengan 10 orang. Sergi Roberto melakukan pelanggaran Iago Aspas pada menit 71. Roberto pun mesti memperoleh kartu merah.

Ketimpangan itu harus selesai dengan gol kedua Celta Vigo pada pertandingan kali ini. Aspas sukses cetak gol penyeimbang pada menit 82. Gol itu pada akhirnya buat pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Peluit panjang dibunyikan, kedua tim mesti senang berbagi angka.