Berita Liga Inggris: Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan yakin dapat membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal lantaran dua alasan kunci.

Aubameyang telah menjadi salah satu pemain terpenting bagi The Gunners sejak transfernya dari Borussia Dortmund pada tahun 2018 lalu dengan mencetak 61 gol impresif dalam 96 penampilannya bersama klub.

Striker 30 tahun, yang ditunjuk sebagai kapten baru Arsenal November lalu tersebut, hanya akan memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini musim panas mendatang, dan ia pun begitu santer dikaitkan dengan isu transfer.

Blaugrana telah menunjukkan ketertarikan mereka merekrut Aubameyang dan Daily Express menyatakan bahwa raksasa Catalan tersebut yakin bisa mengamankan transaksi tersebut lantaran minimnya peluang tampil di Liga Champions bersama klub London Utara.

The Gunners saat ini tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut delapan poin dari Chelsea di urutan keempat, dan sudah tersingkir dari Liga Europa usai takluk dari Olympiakos pekan lalu.

Diklaim bahwa Barcelona juga yakin mendaratkan Aubameyang mengingat Arsenal tengah berusaha menghimpun dana setelah mengalami kerugian signifikan pada musim 2018-19.

Inter Milan dikabarkan akan berupaya mengalahkan Blaugrana untuk membajak pemain internasional Gabon, yang telah mencetak 20 gol dalam 31 penampilan musim ini tersebut, musim panas nanti.

Meski Arsenal gagal mengikat Aubameyang dengan kontrak baru, manajer Mikel Arteta menegaskan klub akan terus berusaha meyakinkannya untuk bertahan di Emirates.

“Dia adalah pemain kami yang paling penting,” ujar Arteta pekan lalu.

“Statistik menunjukkan tidak diragukan lagi pengaruh yang diberikannya kepada tim.

“Jadi, sebanyak yang saya bisa dan klub bisa, kami akan berusaha meyakinkannya untuk tetap bersama kami.”