Barcelona Dinilai Sudah Mengetahui Kapan Messi Sedang Marah

berita, berita bola, berita bola terbaru, berita baru, berita terbaru, berita sepak bola, sepakbola, berita sepakbola, sepakbola terbaruDirektur Barcelona, Eric Abidal, menyanggah tuduhan masalah tidak terdapatnya karakter kepemimpinan dalam diri Lionel Messi. Bekas bintang Blaugrana itupun katakan, pemain dari Argentina itu sudah jadi teladan di klubnya. Barcelona Dinilai Sudah Mengetahui Kapan Messi Sedang Marah

Barcelona Dinilai Sudah Mengetahui Kapan Messi Sedang Marah

Eric Abidal menyanggah komentar legenda Argentina, Diego Maradona, belakangan ini, yang menyebutkan Lionel Messi tidak miliki jiwa kepemimpinan. La Pulga didakwa Maradona lebih senang bermain PlayStation alih-alih dengarkan briefing dari pelatih serta 20 kali keluar masuk toilet sebelum pertandingan diawali.

Perkataan sang legenda ini tidak terlepas dari kegagalan Albiceleste dalam beberapa tahun paling akhir, seperti di arena Copa America serta paling akhir tersisih di set 16 besar Piala Dunia 2018.

Lionel Messi Hemat Bicara

Eric Abidal sebagai direktur berolahraga Barcelona berikan bantahannya pada tuduhan Maradona itu. Apalagi, bekas pemain Tim nasional Prancis ini sempat satu team dengan Messi.

“Messi menjadi seorang kapten ialah contoh. Bukan sekedar sebab talentanya, tetapi ikut kepribadiannya,” tutur Abidal pada situs sah klub.

“Dia tidak terlalu banyak bicara, tetapi dia tunjukkan semuanya diatas lapangan. Ia jadi pemain kunci buat Barca dan di ruangan ubah pemain,” imbuhnya.

“Kami selalu berkata, Leo tak perlu banyak bicara. Kebanyakan orang tahu kapan ia geram serta kapan ia bahagia. Peranannya di team begitu penting buat beberapa pemain muda dan beberapa pemain baru,” tegas Abidal.

“Kisah masalah Messi adalah narasi yang terindah, tetapi ia sudah menunjukkannya di sini, di Barca jika dengan usaha keras, semuanya dapat dicapai. Ia pemain yang hebat serta karena ia, level permainan beberapa pemain lain bertambah,” ungkapnya.

Messi belumlah kunjung tampil untuk Tim nasional Argentina semenjak Albiceleste tersisih di tangan Prancis pada set 16 besar Piala Dunia 2018. Dia ikut baru mengukir enam gol dari delapan penampilannya di Liga Spanyol musim ini.