Barito Taklukkan Borneo FC Dengan Skor Tipis

7upcash – Barito Putera berhasil menaklukkan Borneo FC dalam pertandingan kelanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Jumat 30 November 2018. Barito menang dengan score tipis 1-0. Barito Taklukkan Borneo FC Dengan Skor Tipis.

Barito Taklukkan Borneo FC Dengan Skor Tipis

Barito sebagai tuan-rumah langsung tampil mendesak ke pertahanan Borneo FC. Kesempatan yang didapat oleh Samsul Arid masih tetap dapat diredam oleh pertahanan tim tamu.

Menit 18, Douglas Packer memperoleh kesempatan untuk menjebol gawang Borneo FC. Akan tetapi tendangan dari pemain dari Brasol itu masih tetap dapat diamankan oleh penjaga gawang Nadeo Agrawinata.

Tempo permainan mulai alami penurunan saat masuk menit 30an, serta kesempatan juga cukuplah minim diciptakan dari ke-2 tim. Dua menit mendekati berakhirnya set pertama, Laskar Antasari hampir bikin gol.

Akan tetapi, Nadeo Agrawinata tidak tampil cemerlang di bawah mistar Borneo FC. Tendangan dari Douglas Packer serta Samsul Arif masih tetap dapat diselamatkan, score juga masih 0-0 sampai turun minum.

Pada set ke-2, Barito kembali mendesak pertahan Borneo FC serta selalu mencari sela untuk memperoleh gol. Akan tetapi, pertahanan Borneo FC masih tetap cukuplah kuat.

Pada akhirnya usaha Barito teratasi di menit 83, gol pemecah kebuntuan itu dicetak oleh Samsul Arif. Eks pemain Persib itu melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Penjaga gawang Nadeo tidak prima dalam meredam bola sepakan Samsul, score juga sekarang menjadi 1-0. Unggul, Barito semakin santer lakukan desakan tetapi tidak ada gol penambahan kembali yang terbentuk sampai pertandingan selesai.

Atas kemenangan ini, Barito sekarang memperoleh 46 point dari 33 pertandingan yang telah dilakoninya serta menempati tempat ke-7. Sedang Borneo FC ada di tempat lima klassemen sementara dengan 48 point.

Formasi Pemain

Barito Putera: M Riyandi, Muhammad Rifki, Ronny Beroperay (Jajang Sukmara ’32), Aaron Evans, Douglas Packer, Rizal Ripora, Paulo Sitanggang (Ady Setiawan ’78), Aswar Syamsudin, Raffi Syahanil, Marcel Sacramento (Fahmi ’79), Samsul Arif

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Wildansyah, Diego Michiels, Abdul Rahman, Ahmad Maulana Putra, Renan Da Silva, Tijani Belaid, Mahardirga Maranando Lasut, Abrizal Umainalo (Sultan Samma ’71), Matias Conti, Titus Bonai