Bartra Tak Menyesal Hengkang Dari Barca

7upcash – Marc Bartra memberi komentar keputusannya meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017. Bek berkebangsaan Spanyol itu menyatakan kalau dianya sekalipun tidak sempat menyesal sudah hengkang dari Barca. Bartra Tak Menyesal Hengkang Dari Barca

Bartra Tak Menyesal Hengkang Dari Barca

Seperti diketahui pada awal karirnya di Barca, Bartra sesungguhnya pernah diperkirakan akan jadi suksesor Carles Puyol di lini pertahanan club berjuluk Blaugrana itu. Tetapi sayangnya, perjalanan karir Bartra di Barca tidak jalan mulus.

Bartra kesusahan untuk menembus skuad paling utama Barca yang ketika itu dikuasai oleh Javier Mascherano serta Gerard Pique. Bartra juga pada akhirnya mengambil keputusan hengkang dari Barca serta gabung dengan Borussia Dortmund.

Dengan Dortmund, Bartra berhasil tunjukkan perform yang mengagumkan jadi pemain bertahan. Bahkan juga tempatnya di pertahanan Dortmund, hampir tidak tergantikan. Sesudah 18 bln. mengenakan seragam Dortmund, Bartra juga pada akhirnya mengambil keputusan kembali pada Spanyol dengan menguatkan Real Betis.

Dengan Betis, perform Bartra dapat juga digolongkan begitu mengagumkan. Bahkan Bartra berhasil membawa Betis bercokol di tempat ke delapan pada klassemen sesaat Liga Spanyol 2017-2018. Dengan beberapa raihan positif itu, buat Bartra juga mengakui sekalipun menyesali ketentuan hengkang dari Barca dua tahun yang lalu.

“Sepakbola berkembang banyak hari untuk hari. Pada sekarang ini saya terasa begitu bahagia. Karna saya menginginkan pergi, menginginkan terbang, saya mesti meninggalkan zone nyaman itu, ” ungkap Bartra, Rabu (28/3/2018).

“Saya senantiasa menyebutkan kalau Barca itu seperti gelembung. Untuk kami yang tumbuh disana, itu merasa begitu berlainan serta khusus, namun hal yang dapat membuatmu lihat kenyataan yaitu waktu keluar, yaitu waktu dapat berkembang jadi pesepakbola serta tumbuh jadi manusia, ” sambungnya.

“Keluar dari sana (Barca) buat saya lihat beberapa hal dari perspektif yang berlainan, serta saya memahami kalau saya membutuhkan itu. Serta saya sekalipun tidak menyesali ketentuan yang telah saya bikin itu, ” selesai pemain berumur 27 tahun itu.