Beberapa Fakta Menarik Tentang Kemenangan Liverpool atas Manchester United

7upcash – Salah satunya laga yang sangat berprestise di Inggris telah tuntas diselenggarakan. Liverpool pada akhirnya dapat akhiri catatan minor dalam delapan pertemuan paling akhir melawan Manchester United. Beberapa Fakta Menarik Tentang Kemenangan Liverpool atas Manchester United

Beberapa Fakta Menarik Tentang Kemenangan Liverpool atas Manchester United

Anak asuh Juergen Klopp menang dengan skor cukuplah memberikan keyakinan yaitu 3-1. Hasil ini cukuplah untuk masih membuat mereka bertahan di puncak klassemen. Mengungguli Manchester City dengan cuma terpaut jarak satu angka.

Sesaat posisi Jose Mourinho makin disorot selesai kekalahan ini. Beberapa pihak meramalkan, termasuk juga Gary Neville, jika pintu keluar The Special One dari Old Trafford akan terbuka lebar dalam tempo dekat.

Ini Beberapa Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Manchester United

Kemenangan Pertama Klopp Atas Manchester United

Keseluruhannya, ini ialah kemenangan kedua Klopp atas Setan Merah. Dia sempat mengerjakannya pada set perempat final Liga Europa beberapa musim lalu. Akan tetapi, spesial untuk Premier League, ini adalah yang kali pertamanya.

Bagaimana tidak, dia selalu kesusahan saat melawan team sekota Manchester City itu. Salah satunya faktornya ialah tampilan bagus David De Gea setiap saat bertemu dengan The Reds.

Dalam tiga peluang di Anfield awal mulanya, Klopp menelan dua hasil imbang serta satu kekalahan. Hebatnya, kemenangan di kandang semalam dicapai waktu beberapa pilar seperti Alexander-Arnold serta Joe Gomez tengah cedera.

Shaqiri Samakan Rekor Nigel Clough

Kedatangan Xherdan Shaqiri di posisi tengah mesti disadari meningkatkan kuatnya arus serangan ke posisi pertahanan Setan Merah. Baru masuk pada set kedua, dia sukses cetak dua gol yang jadi unsur penting kemenangan Liverpool malam itu.

Usut miliki usut, dia ikuti catatan bekas punggawa The Reds, Nigel Clough. Kedua-duanya saling cetak brace alias dua gol di kesempatan perdana menantang Manchester United dengan kostum Liverpool.

Clough mengerjakannya pada Januari 1994 yang berarti, Shaqiri baru berumur seputar tiga bulan waktu peristiwa itu berlangsung. Saat itu, laga selesai sama kuat 3-3 di Anfield.

Liverpool Mesti Menanti Empat Musim

Liverpool mesti menanti sampai empat musim untuk dapat kembali mencatatakan kemenangan di liga atas Manchester United. Semenjak berakhirnya masa Luis Suarez di Anfield, mereka seolah kesusahan mencapai tiga angka atas klub berlogo Setan itu.

Sebelum pertandingan semalam, United kantongi lima kemenangan dan tiga hasil imbang dalam delapan pertemuan terbaru. Setan Merah seolah jadi kryptonite buat Liverpool, tidak perduli tengah sebaik apapun performanya.

Kemenangan paling akhir sebelum laga semalam ialah pada musim 2013/14 di Old Trafford. Saat itu, team bimbingan Brendan Rodgers dapat mengambil tiga angka karena kemenangan 3-0 atas tuan-rumah

Kekalahan Pertama Mourinho di Anfield Semenjak 2007

Aspek lain sulitnya Liverpool menang atas Manchester United di liga ialah kedatangan Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu memang mempunyai rekor bagus setiap saat bertemu dengan The Reds.

Kekalahan semalam adalah yang kali pertamanya di Anfield semenjak 2007. Menurut data keluaran dari Transfermarkt, akhir kali Mourinho alami perihal sama ialah saat membesut Chelsea.

Waktu itu, dua gol dari Dirk Kuyt serta Jermain Pennant tidak dapat dibalas Chelsea. Walau sebenarnya, waktu itu The Blues diperkokoh pemain sekaliber Michael Ballack, Arjen Robben, serta Didier Drogba.

Rekor Minor Manchester United Menantang Empat Besar

Kekalahan dari Liverpool makin menegaskan rekor jelek Manchester United menantang team empat besar musim ini. Tiga team lain yaitu Manchester City, Chelsea serta Tottenham Hotspur ikut belumlah dapat mereka taklukkan selama ini.

Pertandingan tandang menantang Chelsea selesai sama kuat 2-2. Sesaat melawan Manchester City waktu derbi selesai kekalahan 1-3. Menantang Tottenham Hotspur bahkan juga lebih kronis, United menerima kekalahan 0-3 di Anfield.

Sebelum menantang Liverpool, banyak pihak yang jagokan United akan meredam imbang atau bahkan juga menang di Anfield. Akan tetapi, statistik bagus saat beberapa musim paling akhir nampaknya sedikit punya pengaruh.