Bek anyar Liverpool Ozan Kabak berkoar bahwa selain bisa memperkokoh pertahanan, kehadirannya di lapangan bisa membantu The Reds mencetak lebih banyak gol.

Liverpool bisa tersenyum lega untuk saat ini. Pasalnya mereka akhirnya bisa membereskan masalah di lini belakangnya.

Mereka berhasil memboyong dua bek tengah sekaligus pada deadline bursa transfer Januari 2021 ini. Salah satunya adalah Ozan Kabak.

Bek asal Turki itu dicomot dari Schalke. Ia bermain dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan opsi pembelian permanen.

Ozan Kabak memiliki reputasi sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini. Tak heran jika ia sebelumnya diincar oleh banyak klub.

Kabak kemudian diminta untuk menggambarkan seperti apa dirinya dalam wawancaranya dengan situs resmi Liverpool. Defender 20 tahun itu mengaku ia tipe bek komplit yang tak hanya piawai memainkan bola dan tangguh di udara, namun juga bisa menyumbangkan gol bagi timnya.

“Saya akan mengatakan saya kuat secara fisik dan bek tengah yang bermain bola. Saya bagus di udara,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Terkadang saya bisa mencetak gol! Saya terkadang mencoba mencetak gol. Itu yang saya pikir,” koar Kabak.

Namun Ozan Kabak tak berhenti sampai di situ. Ia juga mengatakan memiliki modal lain yakni kecepatan berlari.

Kabak juga mengklaim bisa membantu timnya membangun serangan. Jadi ia pun merasa amat cocok gabung dengan Liverpool saat ini.

“Ya tentu saja. Pertama-tama, Liverpool memainkan sepak bola ofensif dan menekan tinggi; kadang-kadang mereka menyisakan ruang di belakang jadi saya pikir bek tengah Liverpool harus cepat, jadi saya pikir saya cocok dengan cara ini,” serunya.

“Selain itu, mereka suka bermain dan membangun permainan, jadi Anda harus memiliki kaki yang baik untuk membangun game. Jadi saya pikir saya sangat cocok dengan Liverpool,” klaim Kabak.

Di sepanjang karirnya sebelum gabung Liverpool, Ozan Kabak telah bermain sebanyak 77 kali baik bagi Galatasaray, Schalke dan Stuttgart. Ia menyumbangkan enam gol dan satu assist.