Benatia Dinilai Seharusnya Mendapat Kartu Merah Juga Karena Melanggar Higuain

7upcash – Pertarungan yang berlangsung antara Gonzalo Higuain dengan Mehdi Benatia waktu AC Milan menghadapi Juventus akhir minggu lalu pada akhirnya Higuain mendapatkan kartu merah dari wasit. Tetapi menurut bekas wasit Liga Italia, Mauro Bergonzi, pemain bertahan dari klub Juventus itu semestinya ikut mendapatkan kartu merah juga. Benatia Dinilai Seharusnya Mendapat Kartu Merah Juga Karena Melanggar Higuain

Benatia Dinilai Seharusnya Mendapat Kartu Merah Juga Karena Melanggar Higuain

Benatia menjatuhkan Higuain di menit ke-83. Atas pelanggaran itu, Higuain melemparkan kritikan tajam pada wasit sebab tidak memberikan bekas rekanan setimnya itu kartu.

Lihat insiden itu, Bergonzi pada akhirnya membuka suara. Menurut dia, wasit Paolo Mazzoleni semestinya mengusir Benatia sebab lakukan pelanggaran beresiko. Apalagi saat itu pemain dari Maroko itu jadi orang paling akhir yang ada di belakang Higuain.

“Jika pemain bertahan dengan menyengaja memukul bola dengan tangannya di ruang penalti, kartu kuning ialah hukuman yang minimum. Wasit semestinya memerhatikan segi tehnis tidak cuma disiplin,” kata Bergonzi seperti dikutip RMC, Selasa (13/11/2018).

“Kartu merah mungkin bisa menjadi masalah yang dibesar-besarkan, tetapi untuk masalah Benatia dia sekurang-kurangnya dapat dikasih kartu kuning kedua serta wasit dapat mengusirnya keluar lapangan,” dia memberikan.

Pertandingan AC Milan versus Juventus akhir minggu lalu memang menarik perhatian banyak pihak. Selain gengsi kedua klub menjadi team besar, kehadiran beberapa pemain ikut jadi sorotan.

Higuain jadi figur yang sangat mengambil perhatian. Apalagi statusnya menjadi bekas punggawa Juventus membuat dirinya hilang kendali di lapangan. Tidak berhasil menyelesaikan penalti set pertama, bomber Argentina ini pula ikut serta bercekcok dengan Giorgio Chiellini serta Cristiano Ronaldo waktu mendapatkan kartu merah.