Jakarta – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, berbagi tempat dengan pemain Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves, di puncak daftar top skorer Liga 1 2019.

Dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (3/11/2019), Persija memetik kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo. Gol dari Xandao dan Simic menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran.

Dengan tambahan satu gol ini, Simic kini sudah mengoleksi 16 gol. Catatan itu sama dengan Alex Goncalves, mereka menjadi penyerang tersubur di Liga 1 sementara ini.

Ada sebanyak lima gol Simic yang dicetak dengan titik putih. Sementara itu, Alex cuma sekali membukukan gol dengan tendangan penalti.

Untuk urusan hat-trick Alex lebih unggul. Penyerang asal Brasil itu sudah membukukan dua hat-trick. Pemain 29 tahun itu mencetaknya kegawang Kalteng Putra dan Tira Persikabo.

Sementara itu, Simic sekali membukukan trigol dalam satu pertandingan. Pemain Kroasia itu membobol lawan tiga kali saat Persija tumbang 3-5 dari Laskar Padjajaran.

Alex saat ini sedang melempem. Dalam enam pertandingan terakhir bersama Persela, dia gagal menjaringkan bola ke gawang lawan.

Ketajaman Simic dan Alex sama-sama dibutuhkan oleh Persija dan Persela dalam perjuangan untuk lolos dari zona degradasi.

Tim Ibu Kota kini ada di posisi ke-14 dengan raihan 27 poin. Sementara Laskar Joko Tingkir ada di zona merah, peringkat ke-16 klasemen Liga 1, denggan raihan 24 poin.