Bertandang Ke Etihad Liverpool Akan Tampil Maksimal

7upcash – Pertandingan sengit akan tersaji dalam lanjutan pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 saat Liverpool berkunjung ke markas Manchester City. Pasalnya, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mau timnya hanya tampil pasif dalam pertandingan yang akan dimainkan pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB untuk bisa sebatas maju ke semifinal. Bertandang Ke Etihad Liverpool Akan Tampil Maksimal

Bertandang Ke Etihad Liverpool Akan Tampil Maksimal

Seperti di ketahui, pada pertandingan leg pertama, Liverpool menang telak atas Man City di Anfield Stadium dengan skor 3-0. Banyak pihak menilainya kalau tim berjuluk The Reds itu tinggal selangkah lagi menuju semifinal, karena bukanlah hal yang gampang mengejar ketertinggalan tiga gol.

Karna argumen itu, banyak juga yang memprediksi kalau pada pertandingan penentuan kelak, Sadio Mane serta kolega akan bermain lebih pasif dengan kata lain bertahan, tanpa ada mencoba melancarkan serangan lebih dulu untuk dapat menjaga keunggulan mereka. Akan tetapi, hal itu kenyataannya ditentang oleh Klopp, yang malah inginkan Liverpool tampil maksimum, bermain menyerang seperti biasa.

Bekas pelatih Borussia Dortmund itu tidak mengingkari bila Man City mempunyai kans untuk dapat menang serta membalikkan keadaan. Akan tetapi, Klopp juga percaya kalau anak asuhnya juga mempunyai kesempatan menang. Klopp tidak mau disamakan dengan apa yang ada pada stigma beberapa orang kalau Liverpool akan maju ke semifinal, walau kalah di Etihad Stadium.

Menurut dia, pemikiran seperti itu tidak ada pada dalam kamus bermainnya. Klopp juga menyindir balik pernyataan Pelatih Man City, Josep Guardiola, yang mengatakan bila The Ctizens mesti bermain sempurna untuk dapat membalikkan kedudukan. Klopp menilai kalau tak ada tim sepakbola yang sempurna di dunia.

“Tidak ada tim sepakbola yang sempurna di dunia ini. Laga tidak memberi Anda peluang untuk jadi sempurna. . Saya ketahui sebelumnya mereka dapat kebobolan gol dan kami dapat kebobolan gol dan kalah, ” tutur Klopp, menyadur dari Reuters, Selasa (10/4/2018) .

“Anda selalu mempunyai peluang untuk merespons dan melawan balik. City mempunyai peluang juga. Kami mempunyai peluang untuk memenangi laga. Beberapa orang berfikir bila Liverpool juga akan lolos, tapi kalah di laga leg kedua. Kami mempunyai peluang untuk menang, ” pungkas Klopp.