Borussia Dortmund Berhasil Menghabisi Stuttgart

7upcash – Dortmund menuai kemenangan telak 3-0 waktu menjamu Stuttgart. Hasil ini menjaga kesempatan mereka finish runner-up. Borussia Dortmund Berhasil Menghabisi Stuttgart

Borussia Dortmund Berhasil Menghabisi Stuttgart

Pada pertandingan yang dihelat di Signal Iduna Park, Minggu (8/4/2018) malam itu, Dortmund tampak impresif. Walau sebenarnya minggu lalu mereka barusan dilumat Bayern Munich dengan setengah lusin gol tanpa ada balas.

Dortmund tampak efisien, walau dengan penguasaan berimbang. Keduanya sama mencatatkan penguasaan bola sebesar 50%, tuan rumah mencatatkan 15 percobaan dengan tujuh salah satunya tepat target seperti ditulis ESPN. Sementara Stuttgart miliki delapan usaha tanpa ada satupun mengarah ke gawang.

Kemenangan ini buat Dortmund duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan 51 poin. Hanya berselisih satu poin dengan Schalke 04 di posisi kedua. Sementara Stuttgart tertahan di tempat sembilan dengan nilai 38.

Pertandingan berjalan ketat serta lebih banyak bergelut di lini tengah sepanjang 30 menit pertama. Serangan-serangan cepat Dortmund selanjutnya berbuah hasil seiring waktu berjalan.

Pada menit ke-38, Pulisic buat gol indah lewat tendangan cungkil, memakai umpan Lukasz Piszczek. Pulisic juga telah mencatatkan sembilan gol di Bundesliga selama ini. Opta mencatat tidak ada pemain asing lain di usianya sekarang ini (19 tahun) yang cetak gol sebanyak ini.

Gol ini mengangkat semangat Dortmund. Tempo permainan mereka makin cepat serta selalu memakai ruang kosong yang ditinggalkan Stuttgart.

Dortmund lalu dapat cetak gol kedua pada menit ke-48. Yaitu Michy Batshuayi yang kembali dapat memerlihatkan ketajamannya, lewat kerjasama apik dengan Nuri Sahin.

Gol penutup Dortmund di buat pada menit ke-59. Tembakan keras Maximilian Philipp sukses ditepis oleh Ron-Robert Zieler. Tapi bola muntah kembali ke arahnya serta dengan gampang sang winger cetak gol ketiga.