Brace Gol Lewandowski Mengantarkan Melampaui Henry

7upcash – Satu catatan impresif diibuat Robert Lewandowski waktu Bayern Munich menggebuk Benfica 5-1, Rabu (28/11/2018) pagi hari WIB. Catatan dua gol ke gawang Odisseas Vlachodimos membuat ia melompati Thierry Henry dalam rincian pembuat gol paling banyak di Liga Champions. Brace Gol Lewandowski Mengantarkan Melampaui Henry

Brace Gol Lewandowski Mengantarkan Melampaui Henry

Penambahan dua gol ke gawang Benfica jadikan koleksi gol Lewandowski di Liga Champions sekarang sejumlah 51 buah. Itu satu gol semakin banyak dari yang dibikin Henry selama berkiprah di arena antarklub sangat berprestise di Benua Eropa itu.

Lewandowski mengemas 51 gol dalam 77 pertandingan bersama dengan dua klub. Sekitar 17 gol dibikin waktu mengenakan seragam Borussia Dortmund, bekasnya bersama dengan Bayern. Gol pertamanya dibikin waktu Dortmund kalah 1-3 di kandang Olympiakos pada babak group musim 2011-12.

Mengenai catatan gol terbanyaknya pada sebuah pertandingan ialah saat Die Schwarzgelben menggebuk Real Madrid 4-1 pada semi final musim 2011-12. Ia memborong ke empat gol Dortmund dalam pertandingan itu.

Keseluruhannya, Lewandowski ialah pemain ke-7 yang dapat mengoleksi 50 gol di Liga Champions. Selain Henry, lima pemain lainnya ialah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Raul Gonzalez, Karim Benzema, serta Ruud van Nistelrooy.

Walau sukses melalui Henry, Lewandowski hampir tidak mungkin menguber Ronaldo yang ada di posisi paling atas dalam rincian pembuat gol paling banyak Liga Champions. Megabintang Portugal yang sekarang membela panji Juventus itu sudah mengoleksi 121 gol.