Buffon Bakal Lakoni Debut Liga Champions Musim Ini Bersama PSG

7upcash – Hasrat Gianluigi Buffon untuk sekali lagi rasakan suasana di Liga Champions bakal segera terbayarkan dalam tempo dekat. Penjaga gawang apik yang berasal dari Italia itu telah terlepas dari sanksi yang dia terima semenjak musim lalu di perempat final. Buffon Bakal Lakoni Debut Liga Champions Musim Ini Bersama PSG

Buffon Bakal Lakoni Debut Liga Champions Musim Ini Bersama PSG

Buffon dilarang main dalam tiga laga awal Liga Champions musim ini. Berarti, dia melupakan pertandingan tandang ke Anfield serta Belgrade, ikut waktu menjami Napoli di Parc des Princes. Akan tetapi, minggu ini, dia dapat turut dalam pertandingan tandang di San Paolo menantang Il Partenopei.

“Dia akan bermain besok menantang Lille dan saat bertandang ke markas Napoli. Saya selalu katakan bila dia miliki peranan yang mengagumkan buat kami. Lebih dari apakah yang telah dia tempuh selama karirnya selama ini,” kata pelatih PSG, Thomas Tuchel diambil dari Football Italia.

“Dia miliki pengalaman yang banyak serta itu begitu kami butuhkan. Ikut dari triknya melakukan berolahraga ini jadi saya akan begitu suka bila Gigi dapat share pengalamannya pada pemain lain di team ini,” lanjut bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Selain sang penjaga gawang veteran yang bisa diyakinkan melakukan kiprahnya di Liga Champions musim ini, Tuchel ikut tetap harus menanti keadaan dari pilar-pilar lain mendekati laga akhir minggu. Masih tetap ada Edinson Cavani, Layvin Kurzawa, Dani Alves serta Colin Dagba yang perlu diawasi.

“Tidak cuma Buffon, tempo hari ada empat pemain lain yang telah masuk latihan bersama dengan kami. Kami akan nantikan lanjutan beritanya sebab mereka ikut penting buat team ini,” pungkas Tuchel.