Bukti Serius United Ingin Boyong Umtiti

7upcash – Manchester United serius menginginkan menghadirkan bek Barcelona, Samuel Umtiti, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti dikabarkan Daily Mail, Selasa (27/3/2018), pelatih Man United Jose Mourinho bahkan juga segera menelfon Umtiti untuk memberikan keyakinan bek berpaspor Prancis itu supaya berlabuh di Stadion Old Trafford. Bukti Serius United Ingin Boyong Umtiti

Bukti Serius United Ingin Boyong Umtiti

Dalam telfon itu, Mourinho berjanji juga akan memberi tempat paling utama pada bekas pemain Olympique Lyon itu. Diluar itu, Mou –sapaan akrab Mourinho– juga mengungkapkan besaran upah yang juga akan diterima Umtiti dengan Man United yaitu 150 ribu euro atau sekira Rp2, 5 miliar per minggu.

Sekarang ini, klausul terlepas Umtiti sesungguhnya begitu terjangkau untuk club sebesar Man United yaitu 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun. Walau demikian, Man United mesti berkompetisi dengan beberapa club beda, satu diantaranya adalah Manchester City. Karenanya, pendekatan personal harus dikerjakan Man United untuk menarik hati Umtiti.

Tidaklah heran Umtiti jadi buruan Man United. Dengan Blaugrana –julukan Barcelona– musim ini, bek berumur 24 tahun itu tampak impresif. Ia mencatatkan rata-rata lima tindakan bertahan di tiap-tiap kompetisi. Hadirnya Umtiti diperlukan Man United untuk menumbuhkan ketekunan di ruang pertahanan.

Hal tersebut dikarenakan empat bek tengah Man United musim ini, Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones serta Marcos Rojo, sering tampak inkonsisten. Mujur, Man United mempunyai penjaga gawang sekelas David de Gea yang sering lakukan penyelamatan-penyelamatan brilian.

Disamping itu, kesempatan Barcelona melepas Umtiti cukup besar. Sebab tim yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu memerlukan pemasukan supaya terlepas dari ketentuan Financial Fair Play (FFP) yang diaplikasikan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Sebatas di ketahui, Barcelona berbelanja jorjoran pada satu musim paling akhir. Paling baru pada bursa transfer musim dingin 2018, mereka keluarkan 142 juta pounds atau sekira Rp2, 7 triliun cuma untuk menghadirkan satu pemain, Philippe Coutinho.

Disamping itu pada bursa transfer musim panas 2018, mereka diindikasikan akan menebus klausul pelepasan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang menjangkau 100 juta euro (Rp1, 7 triliun). Maka itu, jangan heran bila Umtiti meninggalkan Estadio Camp Nou pada bursa transfer yang akan datang.