Cara MU Menjuarai Premier League, 7upcash – Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-0 di Stadion Old Trafford pada Minggu, 11 Agustus 2019. Kemenangan tersebut tampak sangat berarti bagi The Red Devils.

Cara MU Menjuarai Premier League
Cara MU Menjuarai Premier League

Tim Setan Merah tersebut sepertinya telah menemukan jati dirinya yang hilang setelah diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United tampil agresif sepanjang pertandingan. Mereka memainkan skema serangan balik yang mematikan dengan sempurna. Strategi yang digunakan sama dengan yang dulu dimainkan di era Sir Alex Ferguson.

Menurut Phil Neville, kemenangan telak tersebut merupakan pertanda kebangkitan dari salah satu klub anyar tersebut.

“Yang saya lihat pada hari Minggu adalah sebuah tim yang memiliki semangat kebersamaan yang tinggi, mulai dari strategi yang diterapkan dan juga pemain yang tepat untuk melancarkan serangan itu.” ungkap mantan pemain Manchester United berusia 42 tahun tersebut seperti yang dilansir dari BBC.

Ia juga menambahkan secara spesifik bahwa dengan kehadiran Harry Maguire dari Leicester City memiliki pengaruh yang signifikan.

Jika sebelumnya MU diragukan dapat bersaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League, sekarang klub-klub lainnya sepertinya sudah harus waspada saat melihat aksi sang Setan Merah setelah menang telak melawan Chelsea.

Namun, Phil Neville menyebut kepada suporter Manchester United supaya tidak terlalu bersemangat sebab masih terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar Manchester United dapat menjuarai Premier League.

Cara MU Menjuarai Premier League

Hal apa saja yang harus diperhatikan MU agar dapat memenangkan Premier League?

  • Lini Pertahanan yang Kuat

Sewaktu Manchester United berjaya di era Sir Alex Ferguson, kekuatan tim dibangun di atas dua bek tengah yang sangat baik dan penjaga gawang yang brilian.

Harry Maguire beserta Victor Lindelof tampil hebat di laga perdana melawan Chelsea. Bersamaan David de Gea, mereka merupakan kunci kemenangan sewaktu melawan Chelsea.

Maguire dan Lindelof memainkan banyak operan di babak mereka sendiri, dengan tingkat akurasi yang tinggi serta kepercayaan antar tim, mereka memainkan bola di sekitar pers Chelsea, menembus garis dan menggerakkan tim ke atas lapangan.

  • Memaksimalkan Peran Paul Pogba

Memiliki penyerang super cepat, Manchester United secara sempurna dibentuk untuk menjadi tim serangan balik. Paul Pogba akan memainkan peran besar untuk memastikan strategi itu berjalan dengan sempurna.

Apa yang diperlukan dari Paul sekarang adalah permainan yang konsisten dari dirinya selama satu musim penuh, tidak hanya di beberapa pertandingan.

  • Rashford dan Martial Konsisten Mencetak Gol

Pertandingan Manchester United dengan Chelsea menjawab kenapa mereka menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Meskipun Lukaku merupakan penyerang yang hebat, dengan konsistensi produktivitasnya, ia dianggap tidak cocok dengan style menyerang yang diinginkan oleh bos United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer ingin para penyerangnya tampil lebih menekan, bermain dengan tempo tinggi dan memiliki mobilitas serta fleksibilitas untuk bermain di posisi yang berbeda saat menyerang.

Marcus Rashford serta Anthony Martial memenuhi ekspektasi itu. Hanya pekerjaan rumah terbesarnya adalah untuk memastikan keduanya konsisten dalam mencetak gol.