Sang juara Manchester City mengalahkan tuan rumah Newcastle dalam lanjutan kompetisi Premier League 2020/21, Sabtu (15/5/2021). Tim besutan Josep Guardiola itu menang dengan skor 4-3. Tiga dari empat gol mereka dicetak oleh Ferran Torres.

Ferran Torres mencetak hat-trick untuk Manchester City di laga ini. Sementara itu, satu gol Manchester City lainnya diciptakan oleh Joao Cancelo.

Dengan hat-trick kontra Newcastle, pemain 21 tahun Spanyol itu pun sukses memecahkan rekor Lionel Messi. Rekor yang dimaksud adalah rekor pencetak hat-trick liga termuda untuk tim besutan Guardiola.

Ferran Torres mencetak hat-trick Premier League kontra Newcastle di usia 21 tahun 75 hari. Dia pun menjadi pencetak hat-trick liga termuda untuk tim besutan Josep Guardiola.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi. Rekor tersebut diciptakan oleh bintang Argentina itu ketika Guardiola masih melatih Barcelona.

Hat-trick itu diciptakan Messi ke gawang Tenerife di pentas La Liga pada Januari 2010. Messi mengukirnya di usia 22 tahun 200 hari.

Barcelona besutan Guardiola bertandang ke markas Tenerife pada pekan ke-17 La Liga 2009/10. Pertandingan itu digelar pada 10 Januari 2010.

Barcelona menang telak dengan skor 5-0. Messi, yang kala itu berusia 22 tahun 200 hari, mencetak hat-trick untuk Barcelona.

Dua gol Barcelona lainnya dalam laga tersebut didapatkan dari sundulan Carles Puyol dan bunuh diri Ezequiel Luna.