London – Chelsea dikabarkan telah melakukan kontak dengan Bayern Munchen untuk membahas kemungkinan transfer David Alaba pada musim panas nanti.

The Blues diperkirakan akan mencoba merekrut Alaba menjelang musim 2020-2021 karena Emerson Palmieri dan Marcos Alonso berpotensi meninggalkan klub pada musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea juga dikabarkan membidik bek Leicester City, Ben Chilwell. Menurut The Athletic, Chilwell adalah target utama Chelsea. Tetapi, Frank Lampard sedang menjajaki pemain baru untuk menjadi alternatif.

Laporan tersebut mengklaim bahwa The Blues telah melakukan kontak dengan Bayern tentang kemungkinan menjual sang pemain pada musim panas ini.

Selain Chelsea, Barcelona, ​​Real Madrid, dan Inter Milan juga dikabarkan berminat pada pemain berusia 27 tahun itu. Di sisi lain, kontrak Alaba di Bayern Munchen berakhir musim panas mendatang.

Pemain Timnas Austria INI telah membuat 380 penampilan untuk Bayern Munchen di semua kompetisi, termasuk 36 pertandingan selama Bundesiliga 2019-2020. Ia sebagian besar beroperasi di sektor bek tengah.

Chelsea mulai merangkak untuk menembus tiga besar Premier League musim ini. Pasukan Frank Lampard baru saja meraih kemenangan atas Manchester City 2-1 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Mereka kini mengoleksi 54 poin dan hanya berjarak satu poin dari Leicester City.

Sementara untuk transfer, Chelsea dikabarkan tinggal menunggu waktu untuk mendaratkan bomber RB Leipzig, Timo Werner.