Chelsea Disarankan untuk Memecat Ianni yang Memprovokasi Mourinho

7upcash – Selebrasi terlalu berlebih yang diperlihatkan asisten Maurizio Sarri, Marco Ianni, pada pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membuat banyak pihak minta Chelsea keluarkan sikap tegas. Bahkan juga, mereka dianjurkan untuk mengeluarkan pria asal Italia itu. Chelsea Disarankan untuk Memecat Ianni yang Memprovokasi Mourinho

Chelsea Disarankan untuk Memecat Ianni yang Memprovokasi Mourinho

Ialah bekas pemain MU, Phil Neville, yang merekomendasikan Chelsea mengeluarkan Ianni. Menurut dia, selebrasi itu telah termasuk juga dalam aksi membuat malu. Bahkan juga dia memandang sikap Ianni itu tidak berkualitas.

“Bagaimana juga apakah yang dikerjakan staf pelatih Chelsea waktu itu sangat membuat malu. Tidak berkualitas, tidak ada kerendahan hati. Ia lari ke depan muka Mourinho, Michael Carrick serta bench Manchester United serta selebrasi semacam itu. Benar-benar membuat malu,” kata Neville pada NBC Sport, Senin (22/10/2018).

“Mourinho tidak bersalah dalam perihal ini. Pria di bench Chelsea lari melewatinya, dirayakan di mukanya. Sarri rayakan gol, tetapi tidak diduga Ianni lari di muka Jose, mengepalkan tinjunya, waktu kembali ia merayakannya lagi di muka,” dia memberikan.

Pria yang sekarang menjabat menjadi pelatih Team Putri Inggris ini juga merekomendasikan supaya Sarri mengeluarkan sang asisten. Dia yakini jika tindakan itu dapat mencederai profesionalisme sepak bola.

“Jika saya jadi Sarri saya akan kirim orang serta memecatnya dari klub. Ia begitu tidak profesional,” sambungnya.

Selain itu, Daily Mail mengaku FA tengah menanti laporan sah dari wasit Mike Dean masalah insiden itu. Bila Ianni dapat dibuktikan bersalah, FA telah mempersiapkan hukuman.