Chelsea Harus Senang Berbagi Poin Dengan West Ham

 

7upcash – Chelsea tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan mereka untuk melakukan perbaikan tempat di klasemen Liga Inggris 2017-2018. The Blues ditahan 1-1 dari West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, pada Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Walau mereka sempat unggul, tetapi West Ham sukses menyamai kedudukan jelang pertandingan selesai. Chelsea Harus Senang Berbagi Poin Dengan West Ham

Chelsea Harus Senang Berbagi Poin Dengan West Ham

Babak pertama baru dimulai, winger Chelsea, Eden Hazard langsung meneror gawang West Ham dengan membawa bola seorang diri. Tetapi, sepakan pemain berpaspor Belgia itu masih terlalu melebar dari gawang.

Chelsea mempertunjukkan permainan yang solid di menit-menit awal laga. Mereka terus menekan pertahanan The Hammers. Walau begitu, para pemain bertahan West Ham bermain cukup rapi di lini belakang mereka.

Kesempatan emas juga terjadi untuk Chelsea pada menit ke-24. Yaitu Alvaro Morata yang sukses merampungkan umpan dari Eden Hazard dengan sempurna serta merobek jala gawang West Ham. Akan tetapi, nahas untuk Chelsea, Morata nyatanya telah melewati garis offside terlebih dulu. Oleh karena itu, gol Morata itu mesti dibatalkan oleh wasit.

Tidak ingin kecewa terlalu lama, Morata terus mengempur lini pertahanan The Hammers. Selanjutnya, permainan pemain berpaspor Spanyol itu membawa hasil. Ia jadi penyumbang assist untuk Cesar Azpilicueta di menit ke-36.

Gol yang di ciptakan Azpilicueta jadi satu-satunya gol yang terjadi di paruh pertama laga itu. Chelsea secara keseluruhan sukses kuasai jalannya babak pertama itu.

Baru berapa menit babak kedua jalan, Willian Borges memberi ancaman untuk lini pertahanan West Ham. Dengan terima umpan dari Hazard, pemain asal Brasil itu langsung menembakan bola ke arah gawang, tetapi sayang gol itu masih jauh dari sasaran.

Tidak ada perubahan dari gaya bermain The Hammers buat tim itu sedikit merasa tertekan. Cara kasar juga mulai meraka aplikasikan di babak kedua itu. Akhirnya, Mark Noble, diganjar kartu kuning oleh wasit karna menarik jersey Hazard pada menit ke-46.

Pelatih West Ham, David Moyes, tidak tinggal diam. Pelatih berpaspor Skotlandia itu menarik beberapa pemainnya untuk diganti pemain yang lebih fresh. Pemain-pemain itu adalah Patrice Evra yang menggantikan Aaron Cresswell (64’) serta Edimilson Fernandes digantikan Javier Hernandez (70’).

Tidak perlu saat lama untuk Chicharito untuk memerlihatkan kapastitasnya jadi salah satu penyerang andalan West Ham, tepatnya pada menit ke-73 Chicharito sukses menyamai kedudukan. Gol itu terwujud saat sodoran Marko Arnautovic tidak berhasil diantipasi oleh pemain belakang Chelsea yang langsung diterima Chicharito. Dengan tidak ada pengawalan, Chicharito secara cepat melepas tendangannya itu ke gawang The Blues.

Saat ini Chelsea yang ada dibawah tekanan. Peluang demi peluang sudah mereka buat, tetapi tidak kunjung membawa hasil. Ditambah lagi, lini pertahanan West Ham makin kuat mendekati babak kedua selesai.

Pada akhirnya, skor 1-1 tidak berubah sampai laga selesai. Chelsea mesti senang berbagi poin dengan West Ham di laga itu