Costa Selalu Menjadi Momok Pertahanan Madrid

7upcash – Striker Atletico Madrid, Diego Costa, jadi bintang waktu timnya menaklukkan Real Madrid 4-2 di Piala Super Eropa 2018 yang berjalan di A. Le Coq Ajang, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Costa cetak dua gol. Karenanya, bila tidak ada gol dari striker keturunan Brasil itu, susah buat Atletico untuk menaklukkan Madrid. Costa Selalu Menjadi Momok Pertahanan Madrid

Costa Selalu Menjadi Momok Pertahanan Madrid

Ditambah lagi, Costa merupakan pencetak dua gol pertama Atletico di pertandingan itu. Bila ditarik keseluruhannya, catatan striker Team Nasional (Tim nasional) Spanyol itu waktu berjumpa Madrid tidak dapat dikatakan baik.

Dari 15 laga kontra Madrid, striker bertubuh tegap itu cuma mengemas empat gol. Namun, jadi spesial karena tiga dari empat gol yang diciptakan Costa dibikin di partai pun cak suatu kompetisi atau single moment seperti Piala Super Eropa.
Gol pertama Costa ke gawang Madrid di partai final tersaji di Copa del Rey 2012-2013. Walau tampil di kandang Madrid yaitu Santiago Bernabeu, Atletico racikan Diego Simeone tidak gentar. Dapat dibuktikan, mereka mampu menang 2-1 serta Costa cetak gol pertama Los Colchoneros –julukan Atletico– di menit 35.

Sebelum gol dari Costa, Madrid unggul terlebih dulu melalui Cristiano Ronaldo, sebelum Joao Miranda cetak gol pahlawan kemenangan di waktu waktu perpanjangan. Setelah itu, dua gol lainnya Costa tersaji dini hari barusan.

Costa cetak gol pembuka Atletico saat laga baru saja berjalan 51 detik! Sesudah gol Costa, Madrid dapat mengubah posisi melalui gol Sergio Ramos serta Karim Benzema. Mujur, Atletico mempunyai striker sekaliber Costa yang kembali membobol gawang Keylor Navas pada menit 79.

Karena gol Costa, pertandingan diteruskan ke babak tambahan . Di babak 2 x 15 menit itu, Atletico cetak dua gol tambahan melalui Saul Niguez di menit 98 serta Koke (104’). Karenanya, Costa dapat disebut momok menakutkan buat pertahanan Madrid.