Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kini resmi sendirian memimpin daftar top skor di sepak bola internasional berkat dua gol yang ia ciptakan ke gawang Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Ronaldo sejatinya mengawali pertandingan dengan buruk. Bintang anyar Manchester United itu gagal mencetak gol dari titik penalti.

Situasi makin mengkhawatirkan ketika Irlandia mampu mencuri gol lebih dulu lewat sundulan John Egan di akhir babak pertama. Skor ini pun bertahan hingga menit-menit akhir babak kedua.

Ronaldo pun muncul sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-89 dan menit keenam injury time untuk membawa Portugal menang 2-1.

Pada gelaran Euro 2020 Juni lalu, Ronaldo sukses menyamai rekor 109 gol di level internasional milik striker legendaris Iran, Ali Daei.

Kini dengan tambahan dua gol yang membuatnya menjadi 111 gol, Ronaldo pun resmi berdiri sendirian memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional.

Selain itu, Republik Irlandia juga menjadi negara ke-45 yang gawangnya sukses dibobol oleh Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di level internasional.

Dengan kondisi fisiknya yang masih cukup bugar di usia 36 tahun, Ronaldo jelas berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus makin menjauh di daftar pencetak gol terbanyak.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional, Ronaldo saat ini juga memegang sejumlah rekor impresif lainnya di sepak bola dunia.

Ronaldo tercatat menjadi pencetak gol terbanyak di pentas Piala Eropa dan Piala Dunia dengan 21 gol. Ia juga menjadi top skor Euro dengan 14 gol.

Di level klub sendiri, Ronaldo hingga kini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di pentas Liga Champions dengan 134 gol.