David de Gea Dinilai Masihlah Kiper Terbaik di Premier League

7upcash – Penjaga gawang dari klub Burnley, Tom Heaton, memandang David de Gea masihlah penjaga gawang terbaik di Premier League. Menurut dia, penjaga gawang dari klub berjuluk The Red Devils tersebut miliki reflek yang mengagumkan. David de Gea Dinilai Masihlah Kiper Terbaik di Premier League

David de Gea Dinilai Masihlah Kiper Terbaik di Premier League

Musim ini, Liga Inggris miliki beberapa penjaga gawang bagus seperti Ederson Moraes serta Alisson Becker. Kedua-duanya tidak cuma lihai mengawasi gawang, tetapi pun mempunyai potensi mengatur bola yang begitu baik dengan kakinya.

Meskipun begitu, menurut Heaton, De Gea masih tetap lebih hebat dari keduanya. “Ini susah serta ketat sekali. Tetapi, saya masih tetap pilih David de Gea. Semua berpendapat semasing,” kata Heaton di Soccerway.

“Bagi saya, ia mempunyai suatu yang tambahan dalam soal mengawasi bola keluar dari jaring. Ia masih tetap begitu bagus dengan kakinya, tapi penyelamatan yang ia hasilkan di masa-masa besar mungkin menempatkannya dikit di muka penjaga gawang lain.”

David de Gea gabung United pada 2011. Awalannya, dia sudah sempat membuat beberapa blunder. Akan tetapi, perlahan-lahan tetapi tentu, De Gea berkembang serta jadi salah satunya penjaga gawang terbaik dunia.

“Setelah awal yang susah, dalam tempat seperti Old Trafford, untuk lakukan tampilan yang sudah ia kerjakan dengan berkelanjutan saat beberapa tahun paling akhir sudah mengagumkan. Saya angkat topi untuk dia. Ia jelas tunjukkan kualitasnya,” Heaton memberikan.

Musim ini, David de Gea sudah membela United dalam 37 laga di semua pertandingan. Dia pun menuliskan 10 clean sheet.