David Silva Bahagia Bisa Raih Sukses Bersama Manchester City

7upcash – David Silva mengaku sangat bahagia dan penuh syukur karena dulu tak ragu putuskan gabung Manchester City. Keputusan tersebut terbukti sangat tepat dan membuatnya terkenang kembali semua momen yang ada. David Silva Bahagia Bisa Raih Sukses Bersama Manchester City

David Silva Bahagia Bisa Raih Sukses Bersama Manchester City

Raksasa Liga Inggris Manchester City memang jadi pengalaman baru untuk David Silva, saat memutuskan bergabung di tahun 2010 dahulu kala. Nekat terima tantangan di Inggris jadi sebuah masa penting di hidupnya hingga kini.

Tercatat sebelum bergabung dengan City, Silva hanya berputar-putar di Spanyol. Begitu bisa lulus dari akademi Valencia, Silva sempat dipinjamkan ke Eibar, lalu dilempar ke kubu Celta Vigo. Selesai?

Ternyata setelah itu David Silva mendapatkan kepercayaan Valencia untuk tampil di tim senior. Tak sia-sia, Silva menjelma jadi andalan selama empat musim. Akhir cerita, Manchester City datang pada awal musim 2010/2011 dan menjemputnya ke Inggris.

David Silva mengakui bahwa buatnya bermain untuk Barcelona adalah sebuah mimpi masa kecil. Meski tertarik ke Barcelona, namun pada saat itu nama Manchester City membuatnya berpaling hingga dia memutuskan merantau dari Spanyol di usia 24 tahun.

“Manchester City sangat menginginkan saya pada saat itu. Mereka sudah mengontak sejak Desember, meminta saya datang dan meminta saya bermain untuk mereka saja,” kenang Silva dilansir BBC.

“Saya berpikir pada saat itu, ‘memangnya siapa sih yang menginginkan saya? saya mah apa atuh?’ City menginginkan saya, jadi ke sanalah saya akhirnya pergi,” lanjutnya lagi.

Keputusan bergabung City terbukti langkah fantastis bagi Silva. Sang pemain bisa memenangi tiga titel Premier League, satu trofi Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan dua kali jadi kampiun Community Shield yang tak terbayangkan oleh Silva sebelumnya.

Terkait dengan kepindahannya ke City, Silva juga terdorong akan kebutuhan suasana baru agar tidak bosan. Dia akui perlu merasakan sesuatu yang baru setelah orang tuanya bercerai.

“Masih ingat jika saat itu, saya masih tinggal bersama orang tua saya dan mereka sedang dalam proses perceraian gitu deh. Saat itu merupakan momen yang tepat untuk pergi dari sana, dari Spanyol, dan menjalani pengalaman baru yang menyenangkan. Terbukti saya membuat keputusan yang tepat,” pungkasnya.