Diego Simeone Memastikan Gelar Ini Bukan Sekadar Trofi

7upcash – Atletico Madrid berhasil memenangkan Liga Europa sesudah menang 3-0 atas Olympique Marseille. Diego Simeone meyakinkan titel ini bukanlah sebatas trofi. Diego Simeone Memastikan Gelar Ini Bukan Sekadar Trofi

Diego Simeone Memastikan Gelar Ini Bukan Sekadar Trofi

Atletico tampil meyakinkan sepanjang 90 menit pada pertandingan di Groupama Stadium, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB itu. Dua gol Antoine Griezmann serta sebiji gol dari Gabi membawa Atletico menang telak.

Ini merupakan trofi Liga Europa kedua Atletico di tangan Simeone sesudah 2011-2012. Ini jadi trofi yang begitu penting karna setelah memenangkan La Liga serta Piala Super Spanyol pada pada 2014, Atletico belum juga mengangkat trofi.

Simeone, yang tidak dapat membantu tim di pinggir lapangan karna sangsi serta mesti melihat dari tribun, mengungkapkan begitu pentingnya kemenangan ini. Ia menjabarkan makna keberhasilan di Liga Europa untuk Atletico.

” Ini jadi musim penuh tantangan serta saya fikir Liga Europa lebih dari sebatas trofi. Ini merupakan kemenangan untuk semuanya yang kami perjuangkan, untuk usaha keras, serta industri. Kami temukan kembali jati diri di kompetisi ini. Serta waktu melawan Arsenal kami telah tunjukkan itu, ” katanya pada website resmi UEFA.

” Saat Anda memenangkan suatu hal seperti ini, selalu ada sedikit kesedihan. Begitu sulit menjangkau level seperti ini, memberikan keyakinan para pemain untuk mengarungi perjalanan ini bersama-sama. Serta saat berhasil Anda mesti mulai lagi. Itu sulit. ”

” Musim ini belum juga selesai. Kami memerlukan satu poin lagi untuk mengamankan posisi dua serta mesti dapat mengerjakannya, untuk tunjukkan kalau kami masih tetap dapat bersaing dengan para pesaing, ” papar dia.