Ederson Terus Belajar dari Sosok Inspiratifnya

7upcash – Belajar, belajar, serta belajar. Hal tersebut dipegang teguh oleh penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes. Selain belajar dari pelatih yang mengatasinya di The Cityzens, ia pun rupanya tidak henti belajar dari sang pujaan, Rogerio Ceni. Ederson Terus Belajar dari Sosok Inspiratifnya

Ederson Terus Belajar dari Sosok Inspiratifnya

Sekarang ini, Ceni sudah tidak lagi aktif bermain. Akan tetapi, itu bukan bermakna Ederson tidak lagi bisa belajar dari penjaga gawang legendaris Sao Paulo yang diketahui miliki sepakan bebas serta penalti begitu bagus itu.

“Hingga saat ini juga saya masih tetap sering melihat videonya di YouTube serta ia masih memberi ide kepadaku sampai sekarang ini,” ungkap Ederson seperti diambil dari Mirror.

Hal tersebut tidak lepas dari rutinitas lama. Penjaga gawang kedua tim nasional Brasil itu mengakui lama ikuti debut Ceni. “Hasratku jadi kiper sudah membuatku ikuti karir Rogerio Ceni,” lanjut penjaga gawang berusia 25 tahun itu.

Walau mengidolakan Ceni, gaya main Ederson tetaplah berlainan. Ia bukan seorang goalscorer, melainkan lebih ke sweeper-keeper. Tentang peranannya itu, eks penjaga gawang Benfica itu pun mengutamakan pentingnya latihan.

“Kami umumnya melatih langkah buka serangan dengan mengawali dari belakang. Itu kami lalukan pada tiap-tiap session latihan. Itu pun sesuai dengan team yang akan kami hadapi pada laga selanjutnya,” jelas Ederson.

Mengenai tentang kunci kesuksesan lakukan build up dari belakang, Ederson memaparkan, “Keberhasilanku lakukan build up dipastikan oleh beberapa pemain kami yang selalu memberikan banyak pilihan untuk mengoper. Itu begitu memudahkanku.”