Gelandang asal Jerman, Emre Can akhirnya secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya tak bahagia di klubnya saat ini, Juventus.

Emre Can bergabung dengan Juventus pada tahun 2018 silam. Ketika itu, Si Nyonya Tua tidak perlu membayar sepeser untuk mendapatkannya. Emre Can pindah dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Pada musim pertamanya di Serie A, Emre Can dinilai tampil cukup bagus. Pemain berusia 25 tahun tampil bagus dengan mencetak empat gol dari 29 pertandingan di Serie A. Catatan yang cukup bagus bagi debutan.

Namun, kedatangan Maurizio Sarri mengubah karir Emre Can di Turin. Emre Can tidak lagi menjadi andalan di lini tengah. Bahkan dia harus melihat kenyataan bahwa namanya tidak didaftarkan untuk bermain di Liga Champions.

Musim ini Can hanya tampil sebanyak empat kali di laga resmi bersama Juventus, tiga di antaranya sebagai pemain cadangan. Tak heran jika eks pemain Bayern Munchen itu merasa tak kerasan di Turin.

“Saya hanyalah seorang pria ambisius yang selalu ingin berkompetisi di level tertinggi. Namun saya juga belajar dari masa berat ini, bahwa semua tak selalu seperti yang saya harapkan,” ujar Emre Can kepada Kicker.

“Saya tak bermain dalam sebuah laga sejak awal, jadi saya tidak senang, tapi saya akan tetap kuat dan tetap bekerja keras sendiri,” imbuhnya.

“Saya kerap berada di gym sebelum atau sesudah latihan, melakukan latihan ekstra untuk bisa siap ketika panggilan datang,” tukasnya.

Pengakuan Emre Can bisa dianggap menjadi kode dirinya ingin berganti klub pada jendela transfer Januari mendatang. Kebetulan, sejumlah klub kabarnya tertarik merekrut Can.

Salah satu klub yang paling gencar dikaitkan dengan Emre Can belakangan ini adalah Manchester United. Setan Merah memang membutuhkan gelandang anyar karena terancam ditinggal sang bintang, Paul Pogba.

Mengenai kemungkinan pindah dari Alliaz Stadium, khususnya kembali ke Bundesliga, Emre Can hanya memberikan jawaban singkat.

“Semua bisa terjadi di sepak bola,” tegasnya.