Tersingkirnya Juventus dan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions memastikan untuk pertama kalinya sejak musim 2004-2005 tidak ada Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi di babak perempat final Liga Champions.

Dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipastikan absen di perempat final Liga Champions, usai dua tim mereka resmi tersingkir.

Dikutip dari Squawka, ini adalah kali pertama sejak musim 2004-2005, tidak ada Messi atau Ronaldo di babak perempat final kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Cristiano Ronaldo tersingkir bersama timnya, Juventus di babak 16 besar Liga Champions walau menang 3-2 atas Porto di Allianz Stadium, Selasa (9/3/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 dini hari WIB.

Meski menang, Juventus tak berhak lolos ke babak 8 besar karena secara agregat mereka imbang dengan Porto 4-4.

Tetapi Porto berhak lolos karena agresivitas gol tandang (laga leg pertama Porto menang 2-1).

Sementara itu, megabintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi menyusul Cristiano Ronaldo tersingkir sehari kemudian.

Barcelona tersisih dari babak 16 Besar Liga Champions setelah imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua.

Dengan misi mengejar agregat 1-4 dari PSG, Barcelona gagal mewujudkan remontada yang pernah dilakukan melawan PSG beberapa tahun silam.

PSG mencetak gol lebih dulu pada menit ke-31 lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe.

Namun, 8 menit berselang Lionel Messi menaklukkan Keylor Navas via tendangan jarak jauh yang tak menghujam gawang.

Messi berkesempatan mencetak gol lewat penalti pada injury time babak pertama, sayangnya bola berhasil ditepis oleh kiper PSG, Keylor Navas.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga usai, PSG berhak lolos dengan keunggulan agregat 5-2 dari Barcelona.