Everton Dinilai Sukses Meningkatkan Performa Digne

7upcash – Pemain dari klub raksasa Serie A yang berjulukan Si Nyonya Tua, Blaise Matuidi, ungkapkan bahwa dirinya puas melihat Everton sukses tingkatkan potensi apik dari Lucas Digne. Dia juga suka dengan penmpilan yang diperlihatkan oleh Digne dengan Everton. Everton Dinilai Sukses Meningkatkan Performa Digne

Everton Dinilai Sukses Meningkatkan Performa Digne

Digne yang terasa tidak kerasan di Barcelona akan memutuskan untuk terima penawaran dari The Toffees di bursa transfer musim panas lalu. Bersama dengan Marco Silva di Everton, pria 25 tahun itu telah mengoleksi 10 tampilan di Premier League musim ini.

“Dalam beberapa tahun paling akhir, Lucas bermain di tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain, AS Roma, serta Barcelona. Di ketiga klub itu, dia mesti mempunyai potensi menyerang yang baik. Sebelum geser ke Everton, dia mempunyai potensi defensif yang kurang baik,” ungkap Matuidi diambil dari L’Equipe.

“Di Everton, dia ‘dipaksa’ untuk tingkatkan potensi defensifnya. Saya tidak melihat semua kompetisinya. Akan tetapi, sekarang dia bertahan dengan begitu efisien. Karena peningkatannya di bidang itu, Tim nasional Prancis kembali memanggilnya,” tambah pria 31 tahun itu memberikan.

Bekas punggawa AS Roma itu diperkirakan akan dimainkan oleh Didier Deschamps pada partai Nations League menantang Tim nasional Belanda pada 17 November kelak. Masalahnya dua bek kiri andalan Tim nasional Prancis, Benjamin Mendy serta Lucas Hernandez sekarang tengah menepi karena cedera yang mereka alami.

Selain menyebut Digne, Deschamps ikut menyebut bek kiri muda punya Olympique Lyon, Ferland Mendy, menjadi pelapis dari Digne. Mendy diperkirakan akan memerankan kiprahnya bersama dengan Les Bleus pada partai pertemanan menantang Uruguay pada 21 November kelak.