FIFA Bakal Memperkenalkan Peraturan Penalti yang Baru

7upcash – Dalam tempo dekat, FIFA bakal keluarkan beberapa ketentuan anyar dalam laga sepakbola. Salah satunya yang mengambil perhatian ialah pergantian ketentuan penalti dalam satu laga. FIFA Bakal Memperkenalkan Peraturan Penalti yang Baru

FIFA Bakal Memperkenalkan Peraturan Penalti yang Baru

Pergantian peraturan ini juga termasuk cukuplah radikal. Dalam ketentuan paling baru seperti yang diambil dari Telegraaf, induk sepak bola dunia itu tidak memperbolehkan bola muntah hasil tepisan penjaga gawang atau mengenai tiang yang kembali pada lapangan ditendang lagi oleh pemain.

Dalam kondisi semacam itu jadi laga akan bersambung ke sepakan bebas di kotak 16. Ini pasti begitu berlainan dari ketentuan yang ada sampai kini, yang manakah tiap-tiap pemain dapat manfaatkan bola muntah itu dengan langsung menendangnya.

Walau demikian, ketentuan baru ini belumlah final. FIFA baru akan lakukan pengambilan suara berkaitan gagasan itu pada 22 November yang akan datang. Mereka harus juga berdiskusi terlebih dulu dengan Komite Ketentuan Laga Internasional (IFAB) berkaitan wawasan itu dalam pertemuan umum yang akan dikerjakan pada Maret yang akan datang.

Selain itu, ini bukan pertama kali FIFA merubah ketentuan dalam satu laga. Awal mulanya mereka telah terlebih dulu merubah ketentuan penendang di set beradu penalti di sejumlah arena. Akan tetapi, ketentuan itu tidak dipakai lagi di Piala Dunia 2018 lalu.

Banyak yang memprediksi gagasan organisasi pimpinan Gianni Infantino ini akan mendapatkan penolakan keras dari banyak pihak, terpenting dari pemain serta pelatih.