Figo Mengatakan Lopetegui Layak Dipecat

7upcash – Bekas pemain dari klub berjuluk Los Blancos, Luis Figo, mengakui tidak bingung dengan putusan Real Madrid yang memecat Julen Lopetegui sesudah menerima kekalahan di laga El Clasico akhir Oktober lalu. Menurut dia, Lopetegui patut dikeluarkan sebab tidak dapat memberi hasil yang optimal untuk Real Madrid. Figo Mengatakan Lopetegui Layak Dipecat

Figo Mengatakan Lopetegui Layak Dipecat

Sebelum dikeluarkan, Lopetegui cuma dapat membawa satu kemenangan dari tujuh partai. Santiago Solari yang ditunjuk menjadi alternatif sementara dapat membawa Los Blancos kembali pada jalan kemenangan di tiga partai terakhir kalinya.

“Musim ini ialah saat-saat yang susah untuk Real Madrid. Mereka tidak melakukan waktu pramusim dengan skuat yang komplet sebab Piala Dunia serta ada pergantian kepelatihan. Mereka ikut tidak menghadirkan beberapa pemain di bursa transfer lalu,” ungkap Figo diambil dari Diario Sport.

“Real Madrid tidak terlatih dengan runtutan hasil jelek. Saat hal itu berlangsung, orang pertama yang disalahkan ialah pelatih. Pihak manajemen ingin merubah hasil negatif itu serta kembalikan semangat dari beberapa pemain Oleh karenanya, saya tidak bingung lihat Julen kehilangan tugasnya,” paparnya memberikan.

Buat Lopetegui, pemecatan oleh Real Madrid jadi catatan sendiri baginya. Masalahnya dia mesti terima dua surat PHK dalam tempo empat bulan. Awal mulanya, dia dikeluarkan oleh tim nasional Spanyol sebab terima penawaran melatih di Santiago Bernabeu.

Sampai sekarang ini, El Real belumlah menunjuk alternatif masih dari Lopetegui. Jika tidak berhasil memperoleh alternatif masih, jadi Solari akan diangkat jadi pelatih masih sekurang-kurangnya sampai akhir musim 2018-19.