Gabriele Gravina Berniat Menyelenggarakan Euro 2028 di Italia

7upcash – Bos anyar FIGC, Gabriele Gravina, bakal membuat dobrakan anyar. Dia membidik Italia dapat jadi tempat penyelenggaraan kompetisi Euro 2028 yang akan datang. Gabriele Gravina Berniat Menyelenggarakan Euro 2028 di Italia

Gabriele Gravina Berniat Menyelenggarakan Euro 2028 di Italia

Untuk wujudkan tekad besarnya itu, Gravina juga merencanakan akan melakukan renovasi beberapa stadion di Italia. Apalagi banyak stadion disana telah kedaluwarsa serta belumlah diperbaiki semenjak Negeri Pizza menghelat Piala Dunia 1990 yang lalu.

Gravina mengatakan jika kemauannya jadikan Italia menjadi tuan-rumah Piala Eropa akan selekasnya dibicarakan dengan UEFA. Dia juga cukuplah meyakini dengan kesempatan Negeri Pizza kembali jadi tuan-rumah pertandingan terakbar Eropa itu.

“Mengembalikan gelaran Piala Eropa ke Italia begitu netral, tetapi kami tidak dapat lakukan itu sampai 2022. Kami akan menanyakan pada UEFA masalah peluang di hari esok, tetapi saya tidak paham apa itu sangat mungkin,” kata Gravina pada Radio Kiss Kiss, Kamis (20/12/2018).

“Negara kami mesti lakukan semuanya untuk peluang jadi tuan-rumah Euro 2020. Karena itu kami akan bangun stadion serta melakukan renovasi beberapa stadion yang telah kami miliki saat ini,” dia memberikan.

Selama sejarahnya, Italia telah 2x menghelat kompetisi antarnegara Eropa ini, yakni pada tahun 1968 serta 1980. Saat jadi tuan-rumah untuk kali pertamanya mereka sukses keluar menjadi juara sesudah mengalahkan Yugslavia 2-0.

Sedang di kesempatan kedua mereka tidak berhasil tembus final sesudah ditaklukkan Jerman di semi final. Mengenai Der Panzer keluar menjadi kampiun Euro 1980 itu.