Gelandang Chelsea Mengaku Belum Bisa Yakinkan Sang Pelatih Dirinya Pantas

7upcash – Ruben Loftus-Cheek mengaku dirinya belum bisa yakinkan Maurizio Sarri untuk menjadikannya starter di tiga laga pertama Chelsea musim ini. Gelandang Chelsea Mengaku Belum Bisa Yakinkan Sang Pelatih Dirinya Pantas

Gelandang Chelsea Mengaku Belum Bisa Yakinkan Sang Pelatih Dirinya Pantas

Ruben Loftus-Cheek, 22 tahun, membela The Three Lions sejak menit pertama saat Timnas Inggris menang 1-0 atas Swiss di laga persahabatan, Rabu lalu. Sedangkan di level klub ia baru bermain selama 33 menit dalam dua pertandingan, yakni saat Chelsea hadapi Huddersfield Town dan Bournemouth, tapi turun sebagai pemain pengganti.

Ruben Loftus-Cheek juga berharap, dirinya bisa segera bermain sejak menit pertama dengan rangkaian jadwal padat yang dimulai dengan tandang ke markas PAOK di ajang Liga Europa pekan depan, lima hari setelah meladeni Cardiff City di Stamford Bridge.

Namun, pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace musim lalu ini sadar, dirinya harus meyakinkan Maurizio Sarri bahwa ia paham apa yang diinginkan sang manajer dalam urusan taktik. Namun jika segalanya tidak berjalan dengan baik, Loftus-Cheek siap untuk kembali ke Crystal Palace.

“Ada banyak laga yang akan dilakoni [pekan-pekan ini], jadi saya yakin akan ada peluang untuk para pemain yang tidak bermain tiap pekannya,” ujar Loftus-Cheek.

“Tapi saya tidak yakin kapan saya akan bermain. Segalanya tergantung kepada kerja keras saya dalam latihan,” tambahnya.

“Banyak pertandingan yang saya lakoni berdasarkan kemampuan fisik, pastinya saya tidak dalam kondisi terbaik saat melawan Swiss, tapi saya akan membangun [kebugaran] dari laga tersebut. Saya sudah bicara dengan Sarri padanbeberapa pekan terakhir, dan ia katakan saya harus belajar urusan taktik dan caranya melatih. Semakin cepat saya belajar, kian besar peluang saya bermain,” tandas Loftus-Cheek.

“Kemungkinan [dipinjamkan kembali ke Crystal Palace], ada tapi masih jauh. Masih ada banyak laga untuk dilakoni dan saya harus melihat apa yang terjadi di kemudian hari. Saat ini saya masih pemain Chelsea, fokus saya pada Chelsea dan belajar di Chelsea. Itulah masa depan saya, dan kita akan hadapi kalau saatnya tiba nanti,” ujarnya.