Gilberto Silva Salahkan Pemain Arsenal Soal Penampilan Buruk Mereka

7upcash – Debut Arsenal dalam memerankan kampanye mereka pada musim 2017-2018 memanglah dapat digolongkan begitu jelek. Pernah diperkirakan akan mempunyai kesempatan memenangkan Liga Inggris pada musim ini, Arsenal malah tampil begitu buruk. Gilberto Silva Salahkan Pemain Arsenal Soal Penampilan Buruk Mereka

Gilberto Silva Salahkan Pemain Arsenal Soal Penampilan Buruk Mereka

Bahkan juga sampai Liga Inggris musim ini telah lewat 30 kompetisi, Arsenal masih bergelut di tempat ke enam. Mereka terpaut 13 poin dari Tottenham Hotspur yang sekarang ini masih ada di tempat ke empat atau batas akhir untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu debut Arsenal di Piala Liga Inggris juga tidak kalah memprihatinkan. Walau dapat tampil sampai partai final, mereka malah kalah tiga gol tanpa ada balas dari Manchester City. Sesaat di ajang Piala FA, Arsenal tersingkir prematur selesai dikalahkan Nottingham Forest.

Saat ini kesempatan Arsenal untuk dapat menutup musim dengan raihan titel hanya ada pada ajang Liga Eropa 2017-2018. Itu juga cukup susah, mengingat mereka masih mempunyai kesempatan bersua Atletico Madrid misal melalui hadangan CSKA Moskow di sesi perempatfinal.

Beberapa catatan minor itu juga buat para pendukung Arsenal tidak dapat lagi memendam kekecewaan mereka. Bahkan beberapa pendukung Arsenal saat ini tidak enggan lagi untuk menuntut Arsene Wenger mundur dari tempatnya jadi manajer klub yang paling disayangi mereka.

Ketahui keadaan itu buat mantan kapten Arsenal, yaitu Gilberto Silva, memberi komentarnya. Ia memberi pembelaan pada Wenger dengan mengatakan performa jelek Arsenal, karena kekeliruan beberapa pemainnya sendiri.

“Saya bekerja dengan Arsene Wenger kurun waktu yang begitu lama di Arsenal. Sejauh saya mengenalnya, ia yaitu orang yang menyukai sepakbola serta menginginkan memenangkan suatu hal, ” ucap Silva, Sabtu (31/3/2018).

“Ia mengorbankan dianya untuk pemain serta klub. Sampai kini desakan ada pada dia, tapi ada saatnya saat Anda mesti mempertanyakan apa yang dapat dibalas beberapa pemain padanya karena ia meyakini mereka, ” lanjutnya.

“Semua pertanyaan di media membahas mengenai apakah ini waktunya untuk Wenger untuk pergi atau apakah ia telah kehilangan keinginan. Ini bukanlah tentang hal itu, ini mengenai beberapa pemain serta klub mendukungnya sepanjang ia bertahan di klub, ” selesai pria asal Brasil itu.