Gol Ronaldo Dekati Rekor Puskas

7upcash – Dua gol Cristiano Ronaldo tidak hanya memenangi Portugal atas Mesir 2-1. Ronaldo saat ini mendekati rekor Ferenc Puskas dalam daftar gol internasional paling banyak. Gol Ronaldo Dekati Rekor Puskas

Gol Ronaldo Dekati Rekor Puskas

Ronaldo memupuskan kemenangan Mesir yang telah dimuka mata dalam pertandingan ujicoba di Stadion Letzigrund, Zurich, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Sesudah memimpin lewat gol Mohamed Salah dimuka sesi ke dua, Mesir menjaga kelebihannya hingga injury time.

Bintang sepakbola yang menguatkan Real Madrid itu lalu cetak dua gol di penghujung kompetisi untuk meyakinkan Portugal comeback sekalian meyakinkan kemenangan.

Dua gol itu buat koleksi gol Ronaldo bersama Portugal jadi bertambah jadi 81 gol dari 148 tampilan mulai sejak kiprahnya pada 2003. Dengan demikian, Ronaldo jadi pencetak gol ke-3 paling banyak di level internasional melalui Kunishige Kamamoto asal Jepang 80.

Ronaldo hanya terpaut tiga gol dari legenda Hungaria juga Madrid, Puskas, yang mengoleksi 84 gol diantara 1945-1956. Sedang rekor gol paling banyak internasional masih dipegang Ali Daei dengan cetak 109 gol sepanjang membela Iran pada 1993-2006.

” Keseluruhannya kami tambah baik, ” kata pelatih Portugal Fernando Santos selesai kompetisi. ” Kami memanglah kurang bagus dengan kolektif di sesi ke dua, tapi kreatifitas individu menolong kami memenangkan pertandingannya. ”

Portugal dijadwalkan masih akan melakukan dua pertandingan ujicoba sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Setelah itu, Ronaldo cs akan bertemu dengan Belanda pada Selasa (27/3) dinihari WIB.