Guardiola Diminta FA Menjelaskan Pernyataan Tentang Anthony Taylor

7upcash – Football Association (FA) menyebut manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pria asal Katalonia itu disuruh menjelaskan komentarnya masalah wasit Anthony Taylor yang dilemparkan mendekati Derbi Manchester. Guardiola memberi komentar masalah sang wasit berkaitan kecemasan beberapa fans The Citizens. Guardiola Diminta FA Menjelaskan Pernyataan Tentang Anthony Taylor

Guardiola Diminta FA Menjelaskan Pernyataan Tentang Anthony Taylor

Anthony Taylor ialah wasit yang ditugaskan pimpin Derbi Manchester pada akhir minggu lalu. Beberapa fans Man. City mengungkapkan kecemasan sebab sang wasit datang dari lokasi yang dekat dengan Old Trafford serta beberapa orang disana diketahui menjadi simpatisan Manchester United.

Dalam komentarnya, Guardiola menghalau kecemasan itu. Diakuinya tidak kahawatir sebab meyakini pada jujur dan berkarakter kuat Anthony Taylor menjadi wasit. Menurutnya, seperti dalam beberapa manajer serta pesepak bola, beberapa wasit juga tentu ingin menjalankan pekerjaan sebaik-baiknya serta tidak lakukan kekeliruan.

Selanjutnya, kecemasan beberapa fans Man. City memang tidak dapat dibuktikan. Sekurang-kurangnya, hasil akhir 3-1 buat anak-anak asuh Guardiola menunjukkan jika Anthony Taylor tidak berpihak Man. United.

Meski begitu, Guardiola masih disuruh menjelaskan komentar mendekati Derbi Manchester itu sangat lamban Kamis (15/11/2018) jam 18.00 waktu ditempat. Itu sebab hal itu termasuk juga pelanggaran. Sesuai dengan ketentuan FA, manajer dilarang keras mengulas masalah wasit sebelum laga.

Berkaitan pelanggaran ini, FA sempat menuntut Jose Mourinho, manajer Man. United. Gara-garanya, manajer asal Portugal itu menanyakan penunjukan Anthony Taylor menjadi wasit yang pimpin pertandingan timnya menantang Liverpool pada medio Oktober 2016.