Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore mengomentari rumor Manchester United yang ragu merekrut Jules Kounde. Ia menilai keraguan MU itu ada hubungannya dengan sosok Harry Maguire.

Manchester United memang diketahui tengah berburu bek tengah baru. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu dilaporkan ingin mencari bek tangguh baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Beberapa pekan terakhir, nama Jules Kounde kerap dikaitkan dengan United. Namun beberapa hari terakhir, United dilaporkan ragu untuk menebus bek 22 tahun itu dari Sevilla.

Menurut pengamatan Collymore, situasi MU ini terjadi karena ada hubungannya dengan sosok Harry Maguire. “Menurut kabar yang beredar, United keberatan membayar mahar transfer Jules Kounde yang bernilai 68 juta pounds,” tulis Collymore di kolomnya di The Mirror.

Collymore menilai bahwa Manchester United masih trauma dengan transfer Harry Maguire.

Setan Merah menghabiskan uang yang cukup besar untuk merekrut sang bek, namun hasil yang didapatkan tidak sesuai harapan sehingga mereka dinilai takut mengulangi kesalahan yang sama dengan Kounde.

“United nampaknya masih takut dengan apa yang terjadi dengan transfer Harry Maguire, padahal kemampuan Kounde akan sangat vital bagi kepingan puzzle di Old Trafford,”

Collymore sendiri mendorong MU untuk berani menebus Kounde. Ia menilai sang bek bisa menjadi sosok yang sangat tangguh bagi lini pertahanan Setan Merah.

“Pemain asal Prancis itu masih berusia 22 tahun. Namun ia bermain di liga yang berkualitas, dan saat ini ia mulai disejajarkan dengan bek-bek top di Eropa,”

“Entah United akan merekrutnya atau tidak, namun percayalah bahwa United tidak boleh membuang-buang peluang mendapatkan bek bagus,” ujarnya.

Manchester United sendiri dilaporkan punya beberapa alternatif lain selain Collymore.

Sebagai contoh, ada sosok Raphael Varane dan Sergio Ramos yang jadi incaran Setan Merah.