Hasil Portugal vs Spanyol Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht – Sochi Sabtu (16/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Portugal membuka gol di menit ke 4 setelah wasit memberikan penalti karena Nacho Fernandez menjatuhkan Ronaldo. Penyerang Real Madrid ini menjadi eksekutor dan sukses mengelabui kiper David De Gea. Skor 1-0.

Spanyol pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 24 melalui aksi Diego Costa melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak sanggup di redam kiper Rui Patricio. Skor 1-1.

Ronaldo kembali mencetak gol setelah bola datar yang dilepaskannya tak bisa di tangkap dengan sempurna oleh De Gea. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Irama permainan menyerang dipertahankan Spanyol di awal babak kedua dan berhasil membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-55. Diego Costa mengemas gol keduanya di laga ini setelah menyambar tandukan Sergio Busquets hasil tendangan bebas David Silva.

Momentum positif itu dilanjutkan Spanyol dengan membalikkan keadaan tiga menit berselang. Nacho menebus kesalahannya di awal laga dengan mencetak gol indah melalui tembakan keras yang sempat menerpa tiang kanan gawang Portugal sebelum masuk. Skor 2-3.

Situasi unggul membuat Spanyol semakin nyaman dalam melakukan menguasaan bola dalam sepertiga akhir permainan. Tapi Portugal yang pantang menyerah berhasil terhindar dari kekalahan setelah Ronaldo mencatatkan hat-tricknya usai mendapatkan tendangan bebas ketika laga hanya menyisakan dua menit.

Skor 3-3 di papan skor bertahan hingga laga usai.